Sukses

Ingin Nonton Konser Coldplay, Ibu Muda Viral Layangkan Surat Terbuka untuk Gen Z

Konser Coldplay telah ditunggu-tunggu oleh jutaan mata masyarakat Indonesia. Salah satunya oleh ibu muda yang tengah viral di media sosial, Nadia Christina.

Liputan6.com, Jakarta Selama bertahun-tahun, konser Coldplay telah ditunggu-tunggu oleh jutaan mata masyarakat Indonesia. Salah satunya oleh ibu muda yang tengah viral di media sosial, Nadia Christina.

Ia melayangkan surat terbuka untuk generasi Z yang hendak nonton konser Coldplay di Jakarta. Video yang dibuat Nadia viral mewakili generasinya yang ingin nonton Chris Martin nyanyi secara langsung.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Nadia Christina, saya melayangkan surat terbuka kepada para generasi Z," ujarnya mengawali video yang diunggah melalui akun TikTok @__nadiachristina, Rabu, 10 Mei 2023.

"Adik-adik, untuk kali ini saja tolong berikan kesempatan kepada kami yang dari akil balik sampai sekarang sudah punya anak dua, ada yang anaknya anak tiga juga itu sangat nge-fans banget sama Coldplay," kata Nadia Christina.

Bikin Surat agar Bisa Nonton Coldplay

Nampak sedikit menahan tawa, Nadia Christina mengungkapkan bahwa mungkin momen kali ini bakal jadi kesempatan terakhir bagi generasi seusianya untuk menonton Coldplay konser di Jakarta.

"Tolong berikan kami kesempatan. Mungkin ini kami kesempatan terakhir kami untuk menonton konser tersebut. Untuk para adik-adik gen Z, mungkin masih banyak kesempatan untuk kalian," ujar Nadia Christina.

"Saya sebagai perwakilan dari ibu-ibu dan bapak-bapak, tolong pengertiannya. Enggak usah ikutan war gitu. Kalian nanti saja di luar negeri gitu ya. Sekian, semoga kalian memahami derita kami," sambungnya sambil tertawa kecil pada video yang berujung viral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Segenerasi Ikut Memohon

Video yang diunggah Nadia Christina viral dikomentari warganet. Banyak yang ternyata ikut memohon agar diminta kesempatan nonton Coldplay di Jakarta.

"Tolong beri kesempatan buat kami yang masih nonton Coldplay pas Global TV jadi MTV siang hari," kata pemilik akun @c***s.

"Tolong dengarkan ini adik-adikku sayang," ujar akun @j***s.

"Setuju... mewakili aspirasi kami-kami ini yang nge-fans dari zaman belum ada FB, Instagram, apalagi TikTok tapi belum pernah nonton konsernya," sambung warganet lain dengan emoticon menangis.

Ada pula yang menyebut bahwa generasi Z masih punya BTS yang tak kalah banyak fansnya di Indonesia. Mereka pun bergabung ikut meminta pengertian generasi Z terkait konser Coldplay.

"Iya, ini kesempatan terakhir kami. Tapi mungkin juga belum tentu Coldplay tahun depan masih ada? Tapi kan adik-adik masih pada punya BTS, please," tulis warganet pemilik akun @b***h.

"Let emak-emak watch Coldplay," kata seorang warganet.

3 dari 4 halaman

Konser Coldplay Pertama di Indonesia

Sejak awal rumor konser Coldplay di Jakarta beredar, para fans sudah panas dingin. Sebab, ini merupakan kali pertama Coldplay konser di Indonesia. Tak heran jika konser Coldplay akhirnya begitu heboh.

Konser pertama Coldplay di Indonesia tersebut diberi tajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour". Nantinya, konser akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Rabu, 15 November 2023.

Pada platform musik Spotify, Indonesia pun masuk dalam daftar empat besar negara dengan pendengar lagu Coldplay terbanyak sedunia. Hal itu turut membuktikan banyaknya penggemar Coldplay di Indonesia.

Bersamaan dengan itu, Indonesia turut masuk sebagai pendengar lagu Coldplay terbanyak di Asia dengan total mencapai 1.040.763 tiap bulannya.

4 dari 4 halaman

Keunggulan Lagu Coldplay, Terutama untuk Nyetir

Lagu Coldplay tak sekadar nyaman di telinga, ada pula sebuah studi yang pernah membahas soal keunggulan lagu Coldplay. Salah satunya dalam hal keamanan berkendara.

Studi yang dilakukan oleh psikolog dari London Metropolitan University, Dr Simon Moore menemukan bahwa mendengarkan lagu Coldplay dapat membuat pengemudi lebih aman di jalanan.

"Jika Anda ingin menjadi pengemudi yang lebih aman, dengarkan lagu Coldplay," begitu klaim dari studi yang digarap Simon Moore.

Hal tersebut dikarenakan tempo lagu yang optimal untuk berkendara secara aman harus meniru detak jantung manusia. Irama jantung normal manusia harusnya ada di 60 hingga 80 detak per menit.

Lagu Coldplay sendiri menjadi salah satu yang paling aman didengarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.