Sukses

Archie Ulang Tahun di Hari Penobatan Raja Charles III, Meghan Markle Buatkan Kue dari Buah di Tamannya

Meghan Markle lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan putranya Archie yang berulang tahun keempat daripada ikut ke upacara penobatan Raja Charles III.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Pangeran Harry dalam upacara penobatan ayahnya Raja Charles III pada Sabtu, 6 Mei 2023 mencuri perhatian. Sebab, ia hadir sendiri tanpa ditemani sang istri, Meghan Markle.

Meghan Markle bukannya tak diundang. Ia mendapatkan undangan itu bersama dengan Pangeran Harry. Hanya saja, Meghan Markle lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Sebab, hari penobatan Raja Charles III ternyata bertepatan dengan hari ulang tahun Archie yang keempat, sama-sama di tanggal 6 Mei. Alhasil, Meghan Markle pun menetap di Montecito, California.

Berdasarkan keterangan sumber dekat, Meghan Markle membuatkan kue lemon untuk Archie dari buah-buahan yang ada di tamannya. Mereka dikabarkan mengadakan pesta ulang tahun 'sederhana' untuk Archie.

Pangeran Harry Pulang Usai Pengobatan Raja Charles III

Usai acara penobatan Raja Charles III, Pangeran Harry juga langsung bergegas pulang dan tidak mengikuti makan siang di Istana Buckingham.

Keputusan itu nampaknya diambil karena Pangeran Harry ingin menghabiskan waktu bersama putranya Archie yang tengah merayakan ulang tahun.

"Dia selalu bertekad untuk kembali tepat waktu demi merayakan ulang tahun Archie di rumah," kata sumber dekat tersebut seperti mengutip DailyMail, Selasa (9/5/2023).

Ulang tahun Archie sendiri dihadiri ibu Meghan Markle, Doria Ragland. Sedangkan ayahnya, Thomas Markle menyebut bahwa keputusan putrinya tetap di California adalah yang terbaik.

"Itu yang terbaik (tidak ikut ke acara penobatan). Ada banyak perbedaan pendapat antara Meghan, Harry, dan Royals," kata Thomas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Raja Charles III untuk Cucunya Archie

Di sisi lain, Raja Charles III sempat mengangkat gelas untuk bersulang pada hari ulang tahun Archie sebagai bentuk penghormatan kepada cucu laki-laki yang hampir tidak pernah dilihatnya itu.

Terlepas dari perselisihan yang sedang berlangsung antara Pangeran Harry dengannya, Raja Charles III tetap nampak emosional. Ia berusaha menyebutkan cucu-cucunya yang hadir dan tidak pada hari besarnya.

Momen pedih itu datang saat pertemuan keluarga di istana setelah penobatan yang berlangsung di Westminster Abbey dan penampilannya di balkon bersama Ratu Camilla Parker Bowles.

Sama seperti undangan untuk hadir ke upacara penobatan, undangan makan siang tersebut sudah disampaikan pada Pangeran Harry. Namun, Pangeran Harry sudah memutuskan untuk kembali ke California merayakan hari besar Archie.

3 dari 4 halaman

Pangeran Harry Tidak Ikut Foto Keluarga

Di sisi lain, foto-foto resmi usai penobatan Raja Charles III telah beredar. Dalam foto itu, tidak ada kehadiran Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pakar kerajaan Richard Fitzwilliams hanya menyebut bahwa absennya kehadiran anggota keluarga pada foto itu sudah diketahui jelas alasannya.

"Untuk mereka yang absen (dalam foto), semua orang tahu alasannya," kata Richard merespons ketidakhadiran Pangeran Harry dalam foto keluarga terbaru.

4 dari 4 halaman

Meghan Markle Hiking Usai Penobatan Raja Charles III

Sehari setelah hari ulang tahun Archie sekaligus hari penobatan Raja Charles III, Meghan Markle sendiri terlihat mendaki (hiking) bersama teman-temannya.

Diketahui, ibu dari Archie dan Lilibet satu ini mendaki di area dekat rumahnya di Montecito, California. Meghan Markle menggunakan atasan dan bawahan berwarna hitam, dengan jaket berwarna khaki yang diikatkan pada pinggangnya.

Meghan Markle juga memadupadankan topi krem bertepi lebar, syal merah murah, dan kacamata hitam besar sebagai perlengkapannya untuk mendaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.