Sukses

Kenang Karl Lagerfeld di Met Gala 2023, Jared Leto Jadi Kucing Choupette

Aktor Jared Letto hadiri Met Gala 2023. Ia tampil dengan kostum kucing Chouepette milik desainer Karl Lagerfeld.

Liputan6.com, Jakarta - Jared Leto tampil dengan kostum kucing Choupette milik desainer Karl Lagerfeld pada Met Gala 2023.

Aktor berumur 51 tahun itu mengenakan kostum bulu untuk tampil sebagai kucing kesayangan desainer yang telah meninggal pada awal 2019.

Ini merupakan kali kelima Leto tampil di acara Met Gala, yang tahun ini bertema untuk menghormati warisan Lagerfeld, seperti melansir New York Post.

Kedatangan Leto yang mengenakan kostum Choupette dengan kaki putih berbulu dan kepala kucing besar, serta mata biru mencolok itu menggemparkan Met Gala.

Tentu saja, ketika Leto pertama kali muncul, para fotografer bingung dan tidak tahu siapa di balik kostum kucing itu. Namun, setelah Leto memperlihatkan siapa dirinya, semua orang terlihat sangat antusias dan senang.

Bintang film The Thirty Seconds to Mars itu menjelaskan motivasinya untuk berpakaian seperti Choupette. Ini merupakan bentuk hormatnya kepada Karl Lagerfeld karena selalu bersikap baik kepada Leto.

Leto berharap Karl dapat melihat penampilan Choupette-nya dengan senyum dari atas sana.

"Saya mengenal Karl. Dia selalu sangat baik pada saya. Saya bisa membayangkan dia melihat ke bawah dengan senyum besar di wajahnya, melihat saya dengan kostum Choupette. Jadi saya senang bisa hadir di sini untuk mendukung acara ini,” kata Leto kepada Entertainment Tonight.

Ganti kostum di atas karpet

Leto melepaskan kepala kostum berbulunya di atas karpet Met Gala 2023. Di balik kostum tersebut, terlihat Leto berpakaian dengan busana hitam panjang dengan jubah yang senada. Penampilannya dilengkapi dengan bagian bahu yang dilapisi berlian dan riasan gelap khasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kostum Terlihat Seperti Kucing Asli

Keunikan kostum Leto berhasil mendapat banyak pujian dari warganet di media sosial. Tak sedikit warganet yang terpukau karena kostum tersebut terlihat seperti kucing asli.

Pemilik akun Twitter @bellebellaaaa mengutarakan rasa terpukaunya. Dia mengaku sampai mengira foto kostum yang Leto kenakan merupakan hasil efek Computer Generated Imagery (CGI).

“Kostum kucing yg bulunya keliatan alus banget, mukanya kayak real, sampe aku pikir ini efek cgi tp ternyata beneran,” tulisnya.

Akun @najqie juga mengaku sempat mengira kostum Leto merupakan kucing asli.

GUA KIRA KUCING BENERAN,” tulisnya.

Bahkan, ada warganet yang mengaku tak pernah tertarik dengan Met Gala. Namun, ide unik Leto kali ini berhasil menarik perhatiannya.

"Saya tidak pernah peduli dengan acara MET gala sepanjang hidup saya, tapi fakta bahwa Jared Leto pergi ke gala tersebut mengenakan kostum bulu akan membuat film Morbius 10 kali lebih menarik,” tulis @ryujin.

3 dari 4 halaman

Leto Punya Saingan, Doja Cat Juga Hadir dengan Kostum Kucing

Tak hanya Leto, ternyata penyanyi Doja Cat juga memiliki ide yang serupa untuk tampil sebagai kucing.

Doja Cat berpenampilan seperti kucing yang dihiasi berlian pada acara tersebut. Ia mengenakan mantel bergaya kucing dengan telinga kucing dan ekor bulu yang dihiasi dengan riasan mata, mulut, dan hidung kucing.

Untuk aksesorisnya, ia memakai mahkota berlian Messika khusus dengan berlian bentuk pir 17 karat dan lengan berlian khusus dengan dua berlian bentuk pir 2,5 dan 4,5 karat.

4 dari 4 halaman

Met Gala 2023: Karl Lagerfeld, A Line of Beauty

Met Gala tahunan ini merupakan acara penggalangan dana untuk Metropolitan Museum of Art di New York City.

Dalam rangka merayakan seluruh karya dan kehidupan desainer Karl Lagerfeld yang telah meninggal, Met Gala 2023 mengangkat tema ‘Karl Lagerfeld: A Line of Beauty’.

Pameran Met Gala yang dibuka untuk umum pada 5 Mei dan ditutup pada 16 Juli ini menampilkan 150 desain dari merek-merek ternama seperti Chanel, Balmain, Patou, Fendi, Chloe, serta koleksi pribadi Lagerfeld, lengkap dengan sketsanya.

Namun, setelah tema diumumkan pada bulan September, banyak yang keberatan karena komentar-komentar kontroversial Lagerfeld di masa lalu.

Pada 2009, Lagerfeld mengatakan "tidak ada yang ingin melihat wanita gemuk". Pada 2018, ia juga mengatakan sudah "muak" dengan gerakan #MeToo.

Untuk acara mode musim semi tahun ini, kode berpakaian adalah ‘in honor of Karl’. 

Beberapa tokoh ternama seperti Michaela Coel, Penélope Cruz, Dua Lipa, Roger Federer, dan Anna Wintour menjadi co-chair acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.