Sukses

Bintang Harry Potter Daniel Radcliffe Punya Anak Pertama, Belum Ungkap Nama dan Jenis Kelamin

Bintang film Harry Potter, Daniel Radcliffe dan pasangannya Erin Darke dikonfirmasi memiliki anak pertama bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang film Harry Potter Daniel Radcliffe (33) dan aktor serial Good Girls Revolt Erin Darke (38) memiliki anak pertama. Erin melahirkan anak pertama dari Daniel seperti dikonfirmasi oleh perwakilan mereka.

Publisis Harry Potter mengonfirmasi bahwa Daniel Radcliffe dan pasangannya telah memiliki anak setelah foto mereka mendorong kereta bayi di New York tersebar di internet. Sebelumnya, pada bulan Maret lalu, Darke dilaporkan sedang hamil.

Pasangan aktor tersebut telah bersama selama sepuluh tahun setelah dikabarkan bertemu di lokasi syuting film Kill Your Darlings pada tahun 2013.

Meski begitu, hingga kini Radcliffe dan Darke belum mengumumkan jenis kelamin dan tanggal kelahiran bayi tersebut.

Ingin Anak Terjun ke Dunia Seni

Tahun lalu, Radcliffe mengatakan kepada Newsweek bahwa ia ingin anak-anaknya memiliki aspirasi untuk bekerja di belakang layar di industri film. Dia berharap anak-anaknya ingin menjadi bagian dari seni, seperti kedua orangtuanya.

"Saya ingin anak-anak saya, jika dan saat mereka ada ... Saya akan sangat senang jika mereka berada di sekitar lokasi syuting film," kata Radcliffe, seperti melansir BBC.

"Impian saya adalah mereka datang ke lokasi syuting dan berkata, 'Wah, saya ingin menjadi bagian dari departemen seni. Saya ingin menjadi bagian dari kru,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Menyembunyikan Kehamilan

Seorang sumber mengatakan bahwa Daniel mengaku sangat senang menjadi seorang ayah, sebagaimana ditulis laman The Sun.

“Daniel sangat senang menjadi seorang ayah. Hubungannya dengan Erin sangat istimewa. Semua orang yakin bahwa mereka akan menjadi orang tua yang luar biasa,”

Diketahui Daniel Radcliffe dan Darke sempat menyembunyikan kabar menggembirakan ini. Namun, akhirnya mereka tidak dapat menyembunyikannya lagi karena perut Darke yang sudah membesar. 

Mereka menyatakan bahwa pasangan tersebut sangat senang menjadi orangtua dan telah bersama selama lebih dari satu dekade.

3 dari 4 halaman

Bertemu Saat Syuting Film

Radcliffe dan Darke bertemu pada saat syuting film Kill Your Darlings pada 2012. Pada tahun 2019, Radcliffe mengingat ketika ia melakukan adegan seksual eksplisit dengan Darke untuk acara Couch Surfing di PeopleTV.

"Itu akan menjadi cerita yang sangat menarik untuk diceritakan pada anak-anak kita kelak mengenai apa yang dilakukan karakter kami dalam film," ujarnya, seperti melansir Los Angeles Time.

Daniel Radcliffe menyatakan bahwa dia ingin pasangannya menjadi teman terbaiknya. Itulah yang ia rasakan dalam hubungannya dengan Erin Darke. 

Darke, yang juga seorang aktris, mengatakan pada tahun 2018 bahwa dia dan Radcliffe menjadi dekat karena mereka sama-sama mencintai akting. Ia mengaku bahwa mereka saling mendukung dalam karier satu sama lain.

4 dari 4 halaman

Profil Daniel Radcliffe dan Erin Darke

Daniel Jacob Radcliffe adalah seorang aktor dan produser asal Inggris. Ia terkenal sebagai aktor cilik yang berperan sebagai bocah penyihir dengan kacamata dalam film Harry Potter and the Philosopher's Stone pada 2001.

Aktor kelahiran 23 Juli 1989 ini mulai berkarir di bidang akting sejak usia 10 tahun dan masih aktif di industri hiburan hingga sekarang.

Ia kemudian bermain dalam delapan film lain berdasarkan seri buku yang ditulis oleh JK Rowling. Baru-baru ini, ia tampil sebagai pemeran utama dalam film Weird: The Al Yankovic Story, yang membuatnya dinominasikan untuk Bafta.

Erin Constance-Maja Darke merupakan seorang aktris dan model yang lahir di Michigan, Amerika Serikat. Wanita kelahiran 10 September 1984 ini dikenal karena perannya dalam serial Good Girl Revolt tahun 2015.

Baru-baru ini, Darke muncul dalam serial Prime Video The Marvelous Mrs Maisel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.