Sukses

Warganet Semangati Pitha Haningtyas Mentari Tampil di Swiss Open: Syabda Pasti Bangga Sama Kamu, Ayo Bangkit

Liputan6.com, Jakarta Warganet memberikan dukungan dan semangat kepada pebulu tangkis Pitha Haningtyas Mentari yang akan bermain di Swiss Open.

Lewat media sosial, para warganet mendoakan agar Tari bisa fokus dan konsentrasi usai ditinggal sang kekasih, Syabda Perkasa Belawa, untuk selama-lamanya pada Senin, 20 Maret 2023.

Syabda Perkasa Belawa yang juga seorang pebulu tangkis meninggal karena kecelakaan lalu lintas di Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah. Mobil yang ditumpangi Syabda menabrak truk pada Senin subuh. Kejadiaan nahas ini membuat Syabda dan sang ibu meninggal dunia.

Saat kabar duka ini sampai ke telinga Tari, dirinya sedang berada di luar negeri. Tari sedang berada di Basel, Swiss, karena menjadi salah satu atlet yang berlaga dalam Swiss Open 2023.

Situasi yang berat dihadapi Tari terlebih dirinya tak bisa bertemu dengan sang kekasih untuk terakhir kali karena bakal bertanding. Hal ini pun membuat warganet memberikan dukungan dan semangat tak henti-henti bagi wanita berasal dari klub Jaya Raya Jakarta itu.

Dukungan untuk Tari

Warganet mendoakan agar Tari bisa berkonsentrasi dalam pertandingan Swiss Open 2023. Seperti yang terlihat dari kolom komentar akun Twitter @INAbadminton yang berisi para pemain dan pelatih bulu tangkis RI mendoakan Syabda dari Swiss.

"Ini bener-bener berat dan bikin patah hati banget buat semuanya yang ada di Swiss. Take your time guys, khususnya Tari. Semoga Allah selalu kuatkan. Peluk jauhhh," cuit Sekar.

Banyak juga yang mengingatkan Tari agar bisa optimal dalam Swiss Open. Hal ini nantinya bisa Tari persembahkan untuk sang kekasih tercinta.

"Untuk tari, syabda pasti bangga sama kamu di atas sana ayo bangkit berjuang persembahkan yg terbaik untuk Alm. Syabda," tutur pemilik akun Jingga_Se***.

"Semoga tari bisa konsen ya.. game are on tari.. this is for syabda too.. hope God give you strength..." kata pemilik akun Twitter Mysafez***

Akun Instagram Tari juga dipenuhi tulisan-tulisan penyemangat dari berbagai kalangan.

"Kak, semangat aterus ya, kuat pokoknya, harus happy biar dia juga happy di sana," kata pemilik akun Zhe***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tari Perkuat Ganda Campuran di Swiss Open

Pitha Haningtyas Mentari merupakan pebulu tangkis ganda campuran. Ia dipasangkan dengan Rinov Rivaldy dalam gelaran Swiss Open yang berlangsung dari 21 - 26 Maret 2023.

Pitha Haningtyas Mentari merupakan atlet badminton yang saat ini menduduki peringkat 11 dunia. Peringkat tertinggi yang pernah ia raih yaitu di posisi 9 dunia pada 7 Maret 2023 seperti mengutip  laman BWFBadminton.com. 

Tari lahir di Jakarta pada 1 Juli 1999. Sejumlah prestasi gemilang ia raih. Diantaranya, pada 2017 ia sukses meraih emas di Kejuaraan Dunia Junior di nomor ganda campuran.

Pada BWF World Tour 2022 di Bangkok, Thailand ia berhasil masuk semifinal. Sementara pada tahun 2021, ia sukses mendapat emas di Spain Master 2021 super 300.

3 dari 3 halaman

Tentang Syabda

Syabda Perkasa Belawa adalah atlet bulu tangkis sektor tunggal putra Indonesia yang berumur 21. Ia berada di peringkat 90 BWF. 

Syabda Perkasa Belawa merupakan pemain muda menjanjikan Indonesia. Semasa hidup, ia sudah menjuarai tiga edisi turnamen bulu tangkis BWF International Challenge.

Sosok kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001 ini menjuarai Lithuanian International 2022, Malaysia International 2022, dan Iran Fajr International 2023. 

Syabda Perkasa Belawa juga sukses menjuarai ajang BWF junior yakni Jakarta Junior International.

Potensi Syabda meyakinkan tim pelatih PBSI untuk mengajaknya jadi bagian tim Piala Thomas 2022. Dia tampil pada pertandingan ketiga fase grup melawan Korea Selatan seperti mengutip laman Bola Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini