Sukses

Raisa Rutin Olahraga Jelang Konser Tunggal di GBK, 6 Latihan Beban Jadi Menu Andalan

Raisa mulai aktif latihan beban jelang konser tunggal di GBK

Liputan6.com, Jakarta - Raisa siap menggelar konser tunggal bertajuk 'Raisa Live In Concert' di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada 25 Februari 2023.

Beberapa hari menjelang konsernya, Raisa tidak lepas dari banyak persiapan. Mulai dari olah vokal hingga fisik.

Untuk olah fisik, istri Hamish Daud memilih berolahraga di rumah dengan melakukan latihan beban.

Agar latihan fisik yang dilakukannya lebih seru dan berwarna, Raisa mengajak para pengikutnya (followers) mengikuti tantangan One Minute Challenge yang dibuatnya.

Adapun olahraga yang dilakukan Raisa berupa air squats, sit ups, burpess, dan lunges yang masing-masing dilakukan lima kali dalam satu menit.

Latihan Fisik Raisa Jelang Konser Tunggal

Ini memang bukan pertama kali Raisa membagikan persiapan latihan fisik untuk konser tunggalnya.

Pada awal Januari 2023, dia juga membagikan video reels yang memperlihatkan dirinya melakukan bended press, goblet squat, burpees, GTO dan OVH Hold 10 kg, farmer's carry hold, dan climbers.

When I said I’ll comeback stronger for #RaisaGBK2023, You Better Believe Me. I’ll see you on February 25th okay?” tulisnya melalui laman Instagram pribadinya pada 13 Januari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenali Olahraga Yang Raisa Gemari

Air Squat

Air squat adalah jenis latihan tubuh bagian bawah yang efisien dan cocok untuk para pemula. 

Air squat merupakan sebuah cara yang mudah untuk mempelajari bentuk squat yang tepat. Setelah menguasainya, Anda dapat beralih ke weighted squat dengan risiko cedera yang jauh lebih kecil.

 

Sit up

Sit up merupakan latihan ketahanan perut untuk memperkuat, mengencangkan dan membentuk otot perut. 

Sit up dilakukan dengan cara berbaring telentang, lalu mengangkat tubuh ke arah depan. Olahraga ini bermanfaat untuk melatih otot perut, dada, fleksor pinggul punggung bawah, dan leher.

Sit up menggunakan berat badan untuk memperkuat dan mengencangkan otot perut.

 

Burpees

Burpees merupakan latihan untuk memperkuat otot di kaki, pinggul, bokong, perut, lengan, dada, dan bahu.

Burpees dilakukan dengan cara melakukan push-up diikuti dengan jump squat. 

 

 

3 dari 4 halaman

Mudah Untuk Pemula

Goblet Squat 

Goblet squat dan back squat sama-sama membutuhkan gerakan otot, tetapi gerakannya sangat berbeda.

Dalam goblet squat, Anda harus menahan beban di depan dada dengan kedua tangan. Saat berjongkok, bagian siku akan berada di antara kedua lutut, sementara beban mengikuti.

Goblet squat tergolong mudah dilakukan untuk para pemula. 

 

Lunges

Lunges dapat membantu meningkatkan kekuatan asimetri dengan lebih baik, dibandingkan dengan squat. Selain itu, lunges dapat meningkatkan keseimbangan dan stabilitas dalam gerakan unilateral.

Lunges bermanfaat untuk pencegahan cedera, serta rehabilitasi setelah cedera terjadi.

 

Climbers

Climbers merupakan latihan fisik yang efektif yang melatih banyak otot.

Otot bahu, trisep, otot dada, serratus anterior, dan otot perut bekerja untuk menopang tubuh Anda melawan gravitasi sambil memegang posisi papan.

Climbers dapat menjadi pilihan olahraga yang bagus untuk orang dewasa dengan tingkat aktivitas fisik yang rendah untuk meningkatkan fungsi kardiovaskular mereka.

4 dari 4 halaman

Sempat Tertunda Dua Tahun

Konser yang seharusnya digelar pada 27 Juni 2020 ini sempat tertunda karena pandemi COVID-19. Setelah lebih dari dua tahun, pertunjukkan ini rencananya akan digelar pada Sabtu, 25 Februari 2023 mendatang, bekerja sama dengan promotor JUNI Concert dan Northstar Entertainment.

Konser tunggal ini merupakan konser stadion perempuan pertama di Indonesia. Raisa mengundang berbagai bintang tamu dan kolaborator untuk menjadi bagian dari konsernya. 

Raisa mengatakan bahwa konser tunggal ini dapat dijadikan tolok ukur bagi artis atau seniman lainnya untuk mewujudkan mimpi mereka.

“Bukan hanya konser solo lokal pertama, tetapi juga tercanggih dengan standar global. Ini dapat menjadi sebuah patokan bagi orang lain untuk mengikuti impian mereka.” tulis Raisa melalui situs web resminya.

Rencananya Raisa akan membawakan 26 lagu dengan durasi waktu kurang lebih 2,5 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini