Sukses

Dua Bulan Pensiun dari Bulu Tangkis, Greysia Polii Hamil Anak Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Legenda pemain bulu tangkis Indonesia Greysia Polii mengumumkan kabar bahagia. Wanita yang berkali-kali memenangkan medali emas pada perlombaan bulu tangkis ini tengah hamil anak pertama.

Kabar Greysia Polii hamil disampaikan langsung melalui sebuah unggahan. Dirinya menyebut bahwa kehamilannya menjadi hadiah terbesar dari Tuhan.

"Hadiah terbesar Tuhan. Dua bulan setelah pensiun sebagai pebulu tangkis profesional, sekitar Agustus 2022, saya dan @felixdjimin menerima hadiah yang sangat indah dari Tuhan, yang kini sudah berusia 26 minggu," ujar Greysia Polii melalui akun Twitter @GreysPolii pada Senin, 23 Januari 2023.

"Usia kehamilan sekarang sudah jalan 6,5 bulan," tambahnya.

Dalam unggahan tersebut, Greysia Polii turut menyertakan video saat dirinya melakukan USG di tanggal 5 September 2022 pada usia kandungan enam minggu. Saat itu, dokter mengonfirmasi kebenaran bahwa dirinya tengah hamil.

"Yeay, benaran hamil," kata dokter yang menangani Greysia Polii.

"Aduh, pengen nangis," jawab Greysia Polii.

"Akhirnya, doa mama terkabul," ujar ibunda Greysia Polii dalam video.

Diketahui, Greysia Polii dan suaminya Felix Djimin menikah pada 2020 lalu. Dalam video tersebut, terlihat Felix yang ikut terharu mendengar kabar istrinya tengah mengandung buah hatinya.

Pada unggahan serupa di akun Instagram, Greysia Polii tak lupa menyampaikan rasa syukur dan meminta doa untuk dirinya dan suami. Dirinya pun menyertakan foto hasil USG dari bayinya tersebut.

"Kami sangat bersyukur untuk semua yang sudah mendoakan kami. Mohon terus doakan kami hingga persalinan nanti ya," kata Greysia Polii.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dibanjiri Ucapan Selamat dan Doa

Menyusul kabar kehamilannya, Greysia Polii dan Felix Djimin dibanjiri oleh ucapan selamat dan doa dari para warganet. Banyak yang turut senang atas kabar menggembirakan itu.

"Congrats ka Ge! Seneng bgt dengernya bakal punya ponakan baru online baru hahaha sehat sehat ya baby nya!," tulis akun @t***z.

"Congratulations Kak Ge! Bahagianya nular sampai sini :') Sehat selalu buat Kak Ge dan dede bayinyaa sampai lahiran nanti. Aamiin ," tulis akun @y***_.

"Selamat ya Ka Ge, semoga lancar sampe persalinan . Beneran ternyata feelingku Ka Ge hamil," kata akun @s***a.

Hingga tulisan ini dipublikasikan, unggahan Greysia Polii sudah mendapatkan lebih dari 17,9 ribu likes, dan lebih dari 900 komentar di Twitter.

3 dari 4 halaman

Sudah Berpacaran Sejak 2014

Mengutip Hot Liputan6.com, Greysia Polii diketahui sudah menjalin hubungan dengan Felix Djimin sejak 2014. Kemudian pada 2018, Greysia Polii dilamar oleh Felix dan dibawakan bunga berwarna pink dan putih.

Keduanya pun resmi menikah pada 23 Desember 2020. Greysia Polii yang biasa tampil dengan baju bulu tangkisnya tampil menawan dengan gaun putih panjang di pernikahannya.

Felix Djimin sendiri ternyata merupakan pengusaha berlian. Pria yang merupakan lulusan Singapore Institute of Management tersebut menjadi direktur Swan Jewellery.

Selama enam tahun berpacaran, Felix Djimin diketahui harus menunggu Greysia Polii yang kala itu masih menjadi atlet bulu tangkis. Tak heran bila wajah haru tercermin dari Felix Djimin dan Greysia Polii saat mengetahui soal kehamilan.

4 dari 4 halaman

Sudah 30 Tahun Geluti Dunia Bulu Tangkis

Sebelum memutuskan pensiun, Greysia Polii ternyata sudah 30 tahun menggeluti dunia bulu tangkis. Ia sempat berpamitan kepada publik dalam acara Testimonial Day Greysia Polii.

Acara perpisahan tersebut berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 12 Juni 2022. Pada momentum itu, dirinya memberikan kata pembuka soal perjalanannya di dunia bulu tangkis.

"Perjalanan panjang dibutuhkan 30 tahun untuk mencapai cita-cita dari kecil. Itu semua tidak akan tercapai tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia, keluarga, dan semuanya," kata Greysia dalam sambutannya mengutip Bola Liputan6.com.

Seperti diketahui, Greysia Polii bersama rekannya Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri pertama Indonesia yang punya medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS