Sukses

Baru Pacaran seperti Lee Jong Suk dan IU? Ini Resolusi Hubungan yang Patut Dicoba

Saat menjalani hubungan baru, ternyata salah satu hal yang bisa dicoba adalah membuat resolusi bersama.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Korea Selatan Lee Jong Suk resmi berpacaran dengan penyanyi sekaligus penulis lagu juga aktris IU. Kabar itu disampaikan oleh pihak agensi dan dipertegas kembali oleh keduanya melalui sebuah pernyataan terbuka.

Diketahui, Lee Jong Suk dan IU telah menjalin hubungan selama empat bulan belakangan. Keduanya nampak berada di hubungan yang bahagia sambil lempar pujian dan dukungan.

Saat menjalani hubungan baru layaknya Lee Jong Suk dan IU, ternyata penting lho untuk memiliki resolusi bersama pasangan. Hal tersebut lantaran resolusi hubungan dapat membantu Anda dan pasangan agar tetap sinkron satu sama lain di tengah kesibukan sehari-hari.

Kabar baiknya lagi, awal tahun baru seperti saat ini menjadi saat yang tepat untuk membangun kembali optimisme lewat membuat resolusi bersama. Lalu, resolusi hubungan apa sajakah yang bisa Anda coba bersama pasangan? Berikut diantaranya.

1. Pelajari Satu Hal Baru tentang Satu Sama Lain

Terapis hubungan, Weena Cullins mengungkapkan bahwa mencapai umur panjang dalam suatu hubungan merupakan pencapaian besar. Namun, menemukan hal-hal baru tentang pasangan dapat membuat Anda bersemangat dan tertantang.

"Kebanyakan orang terus bertumbuh dan berubah dalam hubungan. Bahkan jika Anda merasa sudah cukup mengenal pasangan dengan baik, Anda mungkin akan terkejut jika menemukan hal baru lagi tentangnya," ujar Weena mengutip MindBodyGreen, Minggu (1/1/2023).

Jadi menurut Weena, berupaya untuk mempelajari satu hal baru tentang satu sama lain dapat menjadi resolusi yang baik. Dalam hal ini, Anda juga bisa memastikan untuk mempelajari minat, impian, atau kekhawatiran pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mengenalkan Pasangan ke Lingkaran Sosial Anda

Resolusi selanjutnya yang bisa Anda coba dalam hubungan baru adalah mengenalkan pasangan ke lingkaran sosial Anda.

Weena mengungkapkan bahwa sangat mudah bagi pasangan untuk dapat mengunjungi suatu tempat yang sama dan menghabiskan waktu bersama yang tidak melibatkan orang lain. Sehingga lebih mudah untuk merasa bosan.

"Jadi tahun ini, berusahalah untuk mengajak pasangan bertemu dengan teman Anda. Hal itu dapat menambah dimensi lain dalam hubungan dan kalian bisa saling berbagi ide atau pengalaman yang berbeda," kata Weena.

3. Punya Rencana untuk Dilakukan Bersama

Kunci pertumbuhan dari suatu hubungan adalah perencanaan. Terutama jika rencana itu dapat membawa Anda keluar dari zona nyaman. Hal tersebut pun bisa dijadikan resolusi bersama agar hubungan dapat berkembang ke arah yang lebih baik.

"Membiarkan pasangan mendukung Anda saat Anda mencoba sesuatu yang baru dapat menumbuhkan kepercayaan dan keyakinan satu sama lain, serta hubungan."

3 dari 4 halaman

4. Kukuhkan Komitmen untuk Capai Resolusi

Saat membuat resolusi, sangat mudah untuk terjebak dalam semangat yang menggebu-gebu di awal dan terlupakan kemudian. Jadi jika hendak membuat daftar resolusi, jadikan juga komitmen yang kuat untuk menjalaninya sebagai resolusi.

"Jika salah satu dari Anda termotivasi untuk berhenti dari rutinitas dan melangkah keluar dari zona nyaman dan pasangan Anda tidak, maka akan lebih sulit untuk selaras satu sama lain. Jadi buatlah komitmen untuk menjalaninya," ujar Weena.

5. Putuskan Waktu untuk Mengevaluasi Resolusi

Terakhir, penting pula untuk menentukan jangka waktu kapan Anda dan pasangan hendak mengevaluasi resolusi yang telah dibuat. Biasakan pula untuk saling mengingatkan tentang resolusi tersebut.

"Dalam hal ini, catat apa yang berhasil dan tidak. Penting untuk memvalidasi apa yang berjalan dan tidak sebelum membuat resolusi baru nantinya," kata Weena.

4 dari 4 halaman

Sekilas tentang Hubungan Lee Jong Suk dan IU

Mengutip laman Soompi, agensi yang menaungi Lee Jong Suk, HighZium Studio mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut dalam sebuah pernyataan. Pihak agensi turut meminta dukungan untuk hubungan Lee Jong Suk dan IU.

Tak berhenti di sana, Lee Jong Suk dan IU sama-sama kompak menulis surat untuk para penggemarnya tentang hubungan mereka. Mereka membenarkan hubungan itu dan nampak sama-sama mengucapkan terima kasih karena ucapan yang diberikan, sekaligus permintaan maaf karena membawa kabar mengejutkan.

Dalam surat yang dituliskan Lee Jong Suk, ia mengaku telah menyukai IU sejak masih berusia 20 tahunan. Bahkan, Lee Jong Suk secara gamblang menyebut bahwa wanita yang ia kencani sekarang itu selalu ada dalam hatinya.

Begitupun menurut apa yang disampaikan oleh IU dalam surat terbukanya. IU menyebutkan bahwa Lee Jong Suk merupakan pria yang dapat diandalkan dan menggemaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.