Sukses

Diet untuk Calon Pengantin agar Kulit Tampil Glowing

Liputan6.com, Jakarta - Calon pengantin tentu ingin kulitnya terlihat glowing alias bercahaya di saat hari H. Makanan ternyata dapat berpengaruh agar tampilan kulit glowing.

Berbulan-bulan sebelum hari H, calon pengantin sudah menyiapkan banyak hal agar tampilannya terbaik.  Pengantin wanita cenderung bekerja ekstra keras agar mendapatkan bentuk tubuh dan penampilan terbaik. 

Bagi sebagian wanita, penurunan berat badan mungkin menjadi tujuannya, dan bagi sebagian wanita, kulit bercahaya mungkin adalah satu-satunya yang dibutuhkan. Alhasil tidak sedikit calon pengantin yang cenderung makan lebih sedikit untuk menurunkan berat badan. 

Namun, Anda harus ingat tubuh akan terasa hebat jka diberi nutrisi yang baik dan berolahraga. Jadi, ahli gizi telah membagikan beberapa tips diet agar kulit glowing.

Menghentikan konsumsi karbohidrat, dan membiarkan diri kelaparan menjadi kesalahan umum yang akhirnya dilakukan calon pengantin wanita.  

Pakar nutrisi veteran Anjali Mukerjee membagikan tip diet calon pengantin agar mendapatkan kulit glowing alami seperti dikutip Healthshots.

1. Makan porsi kecil lebih sering

Ini adalah salah satu tip diet paling populer yang sering kita dengar dalam kehidupan kita sehari-hari. 

"Makanlah dalam porsi kecil sesering mungkin karena ini akan membantu mengurangi gula darah rendah yang disebabkan oleh stres. Selain itu, ini adalah strategi yang baik untuk mengatur berat badan. Sertakan setidaknya 5-8 porsi buah dan sayuran dalam diet Anda," kata Mukerjee.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Detoks Jus

2. Sertakan jus sayuran untuk detoksifikasi

Pakar menyarankan untuk minum setidaknya 2 gelas jus sayuran yang terbuat dari tomat, bayam, mint, dan ketumbar. Ini membantu mendetoksifikasi tubuh dan menghilangkan bau badan ekstra.

3. Memiliki lebih banyak protein

Sertakan setidaknya 40-45 gram protein dalam makanan seperti ikan, putih telur, dan produk susu atau pilihan vegetarian lain yang mengandung protein. Protein membentuk semua sel dalam tubuh dan diperlukan untuk fungsi yang memadai.

3 dari 4 halaman

Tidak Makan Makanan Olahan

4. Kalsium yang cukup

Tingkatkan asupan kalsium dan pastikan diet Anda memberi energi yang cukup untuk menjalankan tugas Anda.

5. Minum jus jeruk

Jus jeruk yang baru diperas terasa sangat segar. Ini bagus untuk kulit dan rambut, dan juga memberikan nutrisi  yang mudah dicerna ke tubuh. Jus jeruk adalah sumber vitamin C yang sempurna, yang bagus untuk kulit yang baik.

6. Katakan tidak pada makanan olahan untuk kesehatan secara keseluruhan

Jauhkan dari makanan olahan dari gandum. Jadi, jauhkan roti, mie, dan pasta karena dapat membuat tubuh menahan air. Pada gilirannya dapat membuat Anda merasa kembung sepanjang waktu.

4 dari 4 halaman

Jaga Asupan Air

7. Menjaga asupan air

Asupan air penting bagi tubuh. Tingkatkan asupan air setidaknya 2-3 liter sehari. Ini tidak hanya meningkatkan tingkat hidrasi Anda tetapi juga melepaskan racun.

8. Diet rendah lemak untuk kulit sempurna

Jika Anda memiliki kulit berjerawat, ikuti saja diet rendah lemak dengan tidak lebih dari 4-5 sendok teh (per hari) minyak dalam makanan.

9. Minum air kelapa

Menurut Mukerjee, minum air kelapa setidaknya dua kali seminggu baik untuk kesehatan kulit dan usus! Itu juga dapat berkontribusi pada rambut yang lebih baik.

Nah, tips diet untuk kulit glowing di atas semoga dapat menyempurnakan penampilan Anda di hari istimewa. Menanamkan kebiasaan sehat ini dalam kehidupan sehari-hari juga dapat meningkatkan kesehatan kulit, usus, dan kesehatan secara keseluruhan untuk jangka panjang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS