Sukses

Park Bo Gum dan Sean Ikut Kegiatan Amal, Bangun Rumah untuk Keluarga Pejuang

Park Bo Gum merupakan salah satu aktor yang suka beramal dengan cara yang tak biasa

Liputan6.com, Seoul - Aktor Park Bo Gum tidak pernah gagal membuat para penggemar terkagum-kagum. Dua hari yang lalu, dia muncul dengan berita yang menghangatkan hati.

Park Bo Gum dan penyanyi Sean pada Sabtu, 3 September 2022, diketahui terlibat dalam kegiatan amal untuk 'Habitat for Humanity'. Keduanya turun tangan membangun rumah harapan bagi keturunan pejuang kemerdekaan.

Hal ini diketahui dari unggahan Sean di media sosial. Sebagai keterangan untuk foto bersama Park Bo Gum, Sean menulis :

"Membangun rumah harapan bagi keturunan pejuang kemerdekaan bersamanya. Rumah harapan ke-7 sedang dibangun untuk keluarga Jenderal Shin Dol Seok.".

Masih dari keterangan yang ditulis Sean, diketahui bahwa Jenderal Shin Dol Seok adalah salah seorang panglima tentara paling terkenal saleh di Cheongsong, Gyeongsangbuk-do, seperti dikutip dari situs All Kpop pada Senin, 5 September 2022.

Sean lalu menambakan,"Park Bo Gum datang jauh-jauh ke sini dan melakukan servis dengan sangat keras. Dia menyelesaikan 120 persen alokasi hari ini.".

Foto Sean dan Park Bo Gum ini pun memeroleh respons yang beragam dari para penggemar.

"Seperti yang diharapkan, mereka berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kerja bagus,"

"Orang yang luar biasa di sebelah orang yang juga luar biasa. Permata yang bersinar di sebelah permata yang juga bersinar,"

Respons yang kurang lebih sama juga terjadi di Twitter, di unggahan Allkpop, untuk pemeran Choi Taek di drama Korea Reply 1988.

"Park Bo Gum tidak hanya berdonasi, tapi dia benar-benar menghabiskan waktunya untuk membantu orang lain seperti ini. Saya mendukung pria terbaik ini," tulis akun @zagummy1

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Park Bo Gum, Aktor yang Rajin yang Beramal

Empat bulan lalu, Park Bo Gum diam-diam menjadi sukarelawan di pusat kesejahteraan anak tidak lama setelah menyelesaikan Wajib Militer (Wamil) pada akhir April 2022.

Yang mengejutkan dan mungkin tidak banyak orang tahu, aktor Korea Selatan berusia 28 sudah satu dekade menjelma menjadi 'malaikat' bagi anak-anak kurang beruntung yang menghuni tempat itu.

Kehangatan dan kebaikan hati Park Bo Gum diceritakan lembaga kesejahteraan anak 'Myung Jin Flower Love Village' pada Selasa, 17 Mei 2022 di fancafe resmi sang aktor --- Kementerian Kesejahteraan Bogum.

Myung Jin Flower Love Village berbagi cerita mengenai acara donasi barang guna memeringati Hari Anak di Korea Selatan belum lama ini.

Pihak Myung Jin Flower Love Village mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi kegiatan rutin Park Bo-gum sejak 2013.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada Kementerian Kesejahteraan Bogum dan aktor Park Bo-gum atas cinta dan dukungan mereka yang tidak tergoyahkan," katanya seperti diberitakan Star News. 

"Ini benar-benar sangat berguna," katanya lagi seperti dikutip dari Naver pada Rabu, 18 Mei 2022.

3 dari 3 halaman

Hal-Hal yang Dilakukan Park Bo Gum

Yang juga spesial di tahun ini, barang-barang yang dikirim Kementerian Kesejahteraan Bogum diatur langsung oleh Park Bo Gum.

Menurut pusat kesejahteraan anak 'Myung Jin Flower Love Village', Park Bo Gum jugalah menyiapkan hadiah untuk anak-anak dengan kedua tangannya.

Pemeran Choi Taek di drama Korea Reply 1988 bahkan membersihkan semuanya. Mulai dari pengemasan hingga pemeriksaan barang, pemisahan barang, dan pengorganisasian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.