Sukses

Kim Seon Ho dan 3 Aktor Tampan Ini jadi Inceran Jomblowati Korsel di Rose Day

Liputan6.com, Seoul - Kim Seon Ho, Rowoon, Gong Yoo, dan Lee Seung Gi jadi inceran jomblowati Korea Selatan di perayaan Rose Day tahun ini. Para perempuan lajang ingin memberi dan juga menerima bunga mawar dari empat aktor tampan itu.

Perusahaan pembelajaran matematika berbasis internet untuk pelajar SD, SMP, dan SMA di Korea Selatan, Seven Edu, melakukan polling dengan melibatkan 6.281 responden sejak 21 April s/d 11 Mei 2022.

Hasilnya, Kim Seon Ho yang baru saja comeback tepat satu hari jelang hari ulang tahunnya menduduki peringkat teratas dengan perolehan suara sebanyak 5.837 orang atau 92,9 persen dari jumlah peserta.

Para responden menginginkan Kim Seon Ho menjadi bintang yang memberi dan menerima mawar di Rose Day 2022.

<p>Kim Seon Ho, Gong Yoo, Rowoon, Hingga Lee Seung Gi Jadi Inceran Jomblowati Korea Selatan Dalam Perayaan Rose Day 2022</p>

Setelah Kim Seon Ho, aktor Rowoon berada di posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 98 orang atau 1,6 persen. Di posisi berikutnya adalah Gong Yoo (95 orang atau 1,5 persen) dan posisi terakhir adalah aktor yang belakangan rajin mengunggah konten musik di Youtube, Lee Seung Gi (92 orang atau 1,5 persen).

Kim Seon Ho, yang terpilih sebagai bintang nomor satu pada poling di perayaan Rose Day tahun ini, memulai debutnya pada 2009 lewat drama teater 'New Boeing Boeing'.

Judul pertunjukan 'Rooftop House Cat', 'Sherlock', 'The Purpose of Love', 'True West', dan 'Closer' berhasil mengantarkan lulusan Seoul Institue of the Arts menjadi idola teater.

Kim Seon Hoo pelan-pelan membangun kariernya sebagai aktor kenamaan. Dia juga bergabung ke acara ragam (variety show) 2 Days 1 Night Seasons 4 yang tayang di saluran KBS.

 

2 dari 4 halaman

Tentang Kim Seon Ho

Kim Seon Ho sebenarnya sudah merambah dunia televisi sejak 2017 lewat peran kecil di drama Good Manager.

Keberadaannya makin diperhitungkan setelah tampil dengan sangat baik di Strongest Deliveryman, Two Cops, You Drive My Crazy, dan 100 Days My Prince.

Namun, ketenarannya sulit dibendung saat Kim Seon Ho memerankan karakter Han Jipyeong dengan amat apik di Start Up. Sampai-sampai memunculkan gelombang Second Lead Fever. 

Satu tahun kemudian, Kim Seon Ho kembali membuktikan kualitas aktingnya melalui peran sebagai pria pengacara alias pengangguran banyak acara bernama Hong Dusik di drama Korea Hometown Cha-ChaC-ha.

 

3 dari 4 halaman

Rose Day dan Kim Seon Ho

Perayaan 'Rose Day' yang jatuh tiap 14 Mei adalah hari bagi sepasang kekasih bertukar bunga mawar sebagai ungkapan cinta.

Adapun alasan Kim Seon Ho terpilih sebagai bintang nomor satu yang ingin memberi dan menerima mawar di Rose Day, CEO Seven Edu & Math Sabu, Cha Gil-young, mengatakan,"Karena dia merebut hati wanita dengan senyum kekanak-kanakannya.".

 

4 dari 4 halaman

Menanti Film Perdana Kim Seon Ho Berjudul Sad Tropics

Saat ini, Kim Seon Ho tengah fokus untuk proyek film pertamanya 'Sad Tropics'. Kim Seon Ho dan seluruh pemain baru saja menyelesaikan proses syuting beberapa waktu yang lalu di Thailand.

Sad Tropics disutradarai oleh Park Hoon-jung, yang menyutradarai 'The New World', 'The Witch', dan 'Night in Paradise'.

Sad Tropics bercerita tentang kisah seorang anak laki-laki dengan ayah Korea dan ibu Filipina yang bermimpi menjadi seorang petinju dan datang ke Korea untuk mencari ayahnya.