Sukses

Hak Asuh Jatuh Kepada Haji Faisal, Gala Sky Bagi-Bagi Rezeki ke Anak Yatim Piatu

Liputan6.com, Jakarta - Putusan atas hak asuh putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky telah resmi diungkapkan ke publik pada Rabu, 13 April 2022.

Hak asuh tersebut jatuh pada orangtua mendiang Bibi yakni Haji Faisal. Kabar ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum Faisal yakni Sandy Arifin melalui unggahan di Instagram Stories akun pribadinya, @sandiarifinsh.

"Menetapkan penggugat I (H. Faisal Bin H. Bakar) sebagai wali dari anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, dan selaku wali dapat mewakili anak yang belum dewasa tersebut mengenai segala perbuatan hukum didalam dan di luar pengadilan," tulis Sandi sebagai keterangan foto.

Tak hanya Sandy, Faisal dan putrinya Fuji Utami Putri pun ikut memberikan kabar tersebut masing-masing melalui unggahan di media sosial pribadinya.

"Terimakasih banyak kami ucapkan kepada bang sandy arifin dan tim nya serta para masyarakat dan netizen yang memberikan support dan doanya kepada kami atas perwalian gala ke kami. Akhirnya apa yang kita harapkan dapat terwujud aamiin," tulis Faisal melalui akun @opah_faisal siang ini.

"Dan aku berterima kasih banyak sama bang sandy, bang toddy, mas kris, bang purba udah membantu aku sekeluarga dari awal sampe sekarang. Bener" kepercayaan kavanes dan dapebi sampe akhir hayat dan terbukti emang the best lawyer," tulis Fuji melalui akun @fuji_an.

Dengan keluarnya keputusan tersebut, hak asuh Gala pun sudah secara resmi ada di tangan Faisal dan keluarga.

Meski begitu, kelak Faisal pun dianggap harus berkenan memberikan izin pada Doddy Sudrajat yang mana juga kakek dari Gala Sky untuk bertemu dengan cucunya tersebut.  

2 dari 4 halaman

Bagi rezeki

Pada hari yang sama setelah keluarnya putusan tersebut, Faisal bersama keluarganya serta Gala Sky juga membagikan rezeki pada anak-anak yatim piatu.

Kegiatan satu ini nampak dalam unggahan Sandy Arifin siang ini. Terlihat Gala Sky sedang membagikan amplop putih pada anak-anak lainnya didampingi oleh Faisal dan istrinya Dewi Zuhriati.

"Ini kakak dari Gala ya," kata Dewi sambil mengarahkan tangan Gala untuk memberikan amplop pada anak-anak yatim piatu yang hadir di sana.

Fuji pun turut hadir dalam kegiatan tersebut. Sebelumnya, Fuji sempat mengungkapkan rasa syukurnya terkait hak asuh Gala Sky.

Wanita yang akrab disapa Uti tersebut juga menyebutkan bahwa putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah ini disayangi oleh banyak orang.

"Alhamdulillah makasih yaallah, bahagia banget, gatau mau ngomong apalagi selain mau bersyukur dan berterima kasih sama allah. Banyak bgt yg sayang sm kamu gal," kata Fuji dalam unggahannya yang berisi foto Gala Sky dua jam lalu.

Sejak kepergian mendiang Vanessa dan Bibi, Gala Sky memang selalu terlihat dekat dengan keluarga Faisal dan Dewi.

Gala juga diketahui tinggal bersama dengan Faisal dan diurus sehari-hari oleh Faisal dan istrinya tersebut.

3 dari 4 halaman

Dikabarkan secara terbuka

Mengutip laman Showbiz Liputan6.com, pengumuman terkait hasil sidang putusan hak asuh Gala Sky sebelumnya disampaikan oleh Sandy Arifin.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung secara terbuka pada awak media di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Mengadili, dalam esepsi, menolak esepsi tergugat. Dalam konpensi mengabulkan gugatan para penggugat seluruhnya. Jadi alhamdulillah gugatan kita dikabulkan untuk seluruhnya," ujar Sandy Arifin.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Sandy juga menyebutkan hak wali Gala Sky yang resi jatuh pada Haji Faisal.

"Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 berada di bawah pengasuhan atau hatonah para penggugat H. Faisal bin H. Bakar dan Ibu Dewi Zuhriati binti H. Zuhir sebagai kakek nenek dari pihak ayah," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Berkunjung ke makam Vanessa dan Bibi

Pada 1 April lalu, Faisal sekeluarga beserta Gala Sky diketahui sempat berziarah ke makam mendiang Vanessa dan Bibi.

Saat tengah berdoa membacakan Yasin, Gala Sky nampak memandangi kedua foto orangtuanya tersebut yang terletak di atas makan.

"Ini mami," ujar Gala Sky tak lama setelah melihat foto yang ada pada makam tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, mertua Vanessa juga sempat melontarkan doa yang menjadi sorotan warganet. Doa tersebut dinilai menyentuh.

"Kasihani mereka ya Allah, sayangi mereka. Tempatkan mereka di tempat terbaik di SurgaMu. Mereka orang-orang baik," kata Haji Faisal sambil menangis.