Sukses

Dorce Gamalama Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka, kali ini artis senior Dorce Gamalama dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) di RSPP Simprung setelah dinyatakan positif COVID-19.  

Kabar Dorce Gamalama meninggal dunia disampaikan oleh Bunda Hetty selaku sahabat mendiang Dorce Gamalama. Menurut Bunda Hetty, COVID-19 menjadi penyebab meninggalnya Dorce Gamalama.

"Waalaikumsalam, benar, iya jam setengah 8 pagi meninggal. Beliau kena COVID hampir 3 minggu di RS. Dia langsung drop dan enggak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug. Enggak bisa dilihat, langsung diurus RS. Enggak diziinin sekarang. Karena RS COVID enggak bisa diliat," ungkap Hetty Sunjaya mengutip Kapanlagi.com.

Kabar Dorce meninggal juga diketahui dari unggahan penyanyi Rita Dinah Kandi di akun Facebook-nya.

"INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN Semoga almarhum Dorce Gamalama, diberi tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga almarhum dimaafkan segala dosanya dan dihisab segala amalannya. Semoga Husnul Khotimah Allahuma firlaha warhamha wa’afihi wa’fuanha...," tulisnya.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan dianugerahi kekuatan Iman, diberi ketabahan, keikhlasan dan kesabaran. Semoga Allah SWT melimpahkan atas almarhum maghfirah, rahmah, dan Jannah Nya.Aamiin YRA. Al Fatihah, selamat jalan sahabatku sayang," tutup Rita Dinah Kandi.

Belum lama ini kondisi Dorce memang diketahui telah menurun akibat diabetes atau penyakit gula. Ia juga diketahui memiliki penyakit batu ginjal. Artis berusia 58 juga bahkan harus menggunakan kursi roda untuk berkegiatan sehari-hari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah COVID-19 untuk Anak

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS