Sukses

6 Cara Pasangan Ungkap Rasa Sayang Tanpa Ucapkan I Love You

Pernyataan cinta setiap orang dapat terlihat berbeda. Jadi, jika pasangan Anda tidak mengatakannya dengan kata-kata mereka, mundurlah selangkah dan lihat tindakan mereka

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua orang vokal (atau jelas) tentang perasaan mereka. Banyak dari kita sering merasa sulit untuk mengekspresikan emosi yang lebih dalam. Tapi, bagaimana Anda bisa tahu bahwa pasangan Anda benar-benar mencintai Anda jika dia tidak mengatakannya?

"Cinta, lebih dari apa pun di dunia, harus mudah, jelas, dan ditampilkan melalui kata-kata dan tindakan Anda," kata pelatih hubungan dan pendiri Maze of Love, Chris Armstrong, melansir Bustle.

Ketika kita mencintai seseorang, kita secara naluriah ingin melakukan dan mengatakan hal-hal yang menunjukkan kepada mereka bahwa mereka penting dan bahwa kita memikirkan mereka.

Berikut adalah beberapa cara kecil yang bisa dilakukan pasangan Anda untuk mengatakan "Aku mencintaimu" tanpa benar-benar mengatakannya, mulai dari sentuhan fisik hingga ucapan "terima kasih".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kasih Sayang Secara Fisik

Beberapa orang secara alami lebih taktil daripada yang lain - tetapi jangan anggap remeh sentuhan itu.

“Sentuhan dapat menyatukan kembali ikatan emosional yang Anda bagikan,” jelas terapis pernikahan dan keluarga berlisensi, Cara Itule.

Bagi sebagian orang, sentuhan fisik adalah cara terbaik untuk mengekspresikan cinta mereka.

2. Menjadi Apresiatif

Mengatakan "terima kasih" dan menunjukkan betapa mereka menghargai dan menghormati Anda adalah cara penting untuk menunjukkan betapa mereka peduli.

"Rasa hormat dibangun dengan melakukan hal-hal seperti mempraktikkan rasa syukur, mengingat bahwa Anda berada di tim yang sama alih-alih saling menjatuhkan dengan kritik dan kesalahan, dan terkadang memprioritaskan kebutuhan dan keinginan pasangan di atas kebutuhan Anda sendiri," ucap konselor pernikahan dan kencan, Samantha Burns.

Tidak hanya menunjukkan cinta, tetapi ini juga membantu hubungan Anda berjalan lebih lancar.

3 dari 5 halaman

3. Merawat Saat Sakit

Ketika Anda meringkuk saat sedih tapi ia tidak hanya mengambil setumpuk tisu bekas, tetapi merawat itu merupakan sesuatu yang istimewa.

"Dirawat oleh pasangan Anda saat sakit memang tidak seromantis makan malam dengan cahaya lilin yang menghadap ke matahari terbenam. Tetapi ini adalah saat di mana Anda dapat menghargai perjuangan pasangan Anda," kata Burns. 

"Anda berada dalam kondisi yang rentan, telah kehilangan sebagian dari kemandirian Anda, dan Anda harus bergantung pada pasangan Anda untuk mendapatkan dukungan. Saat-saat seperti inilah yang menunjukkan bahwa pasangan Anda benar-benar ada untuk Anda."

4. Dengan Menjadi Diri Terbaik Mereka Untuk Anda

Jika seseorang benar-benar mencintai, ia mungkin menunjukkan dengan menjadi yang terbaik untuk Anda.

"Tidak cukup hanya mencoba dan membuat orang lain bahagia," jelas penulis dan pelatih kehidupan Jaya Jaya Myra.

"Bagian dari hubungan yang memuaskan adalah melakukan hal-hal yang membuat Anda menjadi orang yang lebih baik atau lebih sukses." Ini adalah cara untuk menunjukkan betapa mereka peduli.

4 dari 5 halaman

5. Memberikan Hadiah Kecil

Mungkin sebagian besar orang memberikan bunga hingga anggur yang enak untuk menunjukkan bahwa mereka mencintai Anda.

Namun menurut Nicole Prause PhD, psikofisiologis seksual dan pendiri Liberos LLC, tindakan kecil seperti memberikan camilan favorit Anda saja sudah membuktikan kasih sayangnya pada Anda. Pasangan membutuhkan interaksi positif untuk dipuaskan dalam hubungan mereka.

Jadi meski sesederhana, tapi ini penting untuk memiliki interaksi positif secara teratur.

6. Meluangkan Waktu, Tidak Peduli Seberapa Sibuk

Menghabiskan waktu berkualitas bersama tidak selalu mudah — terutama jika pasangan Anda sibuk dengan pekerjaan atau komitmen lainnya.

Tetapi ketika mereka meluangkan waktu untuk mengabdikan diri kepada Anda, mendengarkan keluh kesal Anda, itu dapat menunjukkan betapa ia peduli.

 

Reporter: Lianna Leticia

5 dari 5 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.