Sukses

Tak Hanya Soal Perceraian, Lagu Easy On Me Torehkan Pesan Mendalam untuk Putra Adele

Adele ungkap Album 30 jadi cara untuk terbuka pada putranya, Angelo.

Liputan6.com, Jakarta Setelah enam tahun vakum, Adele kembali mengeluarkan lagu terbarunya berjudul Easy On Me. Dalam live Instagram beberapa waktu lalu, Adele secara terang-terangan mengungkapkan bahwa album 30 yang akan rilis pada 19 November mendatang dilatarbelakangi oleh perceraiannya.

"Divorce, baby. Divorce," ujar Adele saat menjawab salah satu pertanyaan terkait inspirasi di balik album terbaru 30 dalam live Instagram tersebut.

Tak hanya itu, Adele turut mengungkapkan bahwa albumnya kali ini menjadi salah satu cara yang ia gunakan untuk membuka diri pada putranya, Angelo. Banyak pertanyaan dan kebingungan dilontarkan oleh anak berusia sembilan tahun tersebut pada Adele.

Pertanyaan yang dilontarkan Angelo seputar perceraian Adele dengan ayahnya, Simon Konecki. Seperti mengapa ayah dan ibunya tersebut tidak bisa tinggal bersama lagi dan mengapa Adele tidak mencintai ayahnya lagi.

"Saya merasa ingin menjelaskan kepadanya (Angelo) melalui album ini. Kelak ketika ia berusia dua atau tiga puluhan tahun, siapa saya dan mengapa saya memilih untuk melakukan ini demi mengejar kebahagiaan saya sendiri,"

"Hal itu terkadang membuatnya sangat tidak senang. Itu adalah luka nyata bagi saya, yang saya tidak tahu apakah saya bisa menyembuhkannya," ujar Adele dalam wawancara bersama British Vogue dikutip Bustle, Jumat (15/10/21).

Dalam unggahannya, Adele menyampaikan bahwa saat memulai perjalanan album 30 tiga tahun lalu, ia sedang berada pada posisi yang tidak diinginkan. Ia pun hanya bergantung pada rutinitas yang dapat membuatnya merasa aman.

"Saya susah payah membangun kembali rumah dan hati saya sendiri, dan album ini menceritakannya. Rumah adalah tempat di mana hati berada," tulis Adele.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atasi kecemasan buah perceraian

Beberapa waktu lalu dalam wawancaranya bersama Vogue dan British Vogue, Adele juga menjelaskan bahwa perceraiannya dengan Simon Konecki membawa kecemasan pada dirinya. Hal tersebut membuat Adele banyak menghabiskan waktunya untuk berolahraga.

"Saya pikir, apabila saya bisa membuat tubuh saya kuat secara fisik, dan saya bisa merasakan itu dan melihat itu, mungkin suatu hari nanti saya juga bisa membuat emosi dan pikiran saya kuat secara fisik," ujar Adele.

Menurut Adele, olahraga menjadi salah satu hal yang membuatnya merasa lebih baik dan membantu meredakan kecemasannya tersebut. Olahraga juga membantunya untuk tidak terlalu banyak bermain gadget sehari-harinya.

"Ini bukan soal menurunkan berat badan, ini tentang menjadi lebih kuat dan memberikan sendiri waktu sebanyak-banyaknya tanpa handphone. Saya cukup kecanduan dengan itu," kata Adele dikutip Women's Health.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.