Sukses

Erick Thohir Beri Selamat, Greysia Polii: Terima Kasih karena Mengatakan Jangan Menyerah dari 2012

Liputan6.com, Tokyo - International Olympic Committee (IOC) Member, Erick Thohir, mengucapkan selamat kepada Greysia / Apriyani atas prestasi menyabet medali emas badminton Olimpiade Tokyo 2020.

"Selamat Greysia dan Apriyani," kata Erick dalam sambungan video conference.

Erick pun mengaku agak emosional saat menonton pertandingan ganda putri Indonesia melawan China siang ini.

Dari Tokyo, Greysia / Apriyani mengucapkan terima kasih atas dukungan Erick. Lalu, secara khusus Greysia juga mengatakan bahwa dukungan Erick Thohir kepada dirinya sudah sejak lama yakni pada 2012.

"Terima kasih Pak Erick sudah bilang ke saya jangan menyerah dari 2012," kata Greysia dalam tayangan langsung Indosiar pada Senin, 2 Agustus 2021.

 

2 dari 3 halaman

Kilas Balik Olimpiade London 2012

Erick mengatakan bahwa kejadian pada Olimpiade 2012 di London membuat Greysia sempat tidak bersemangat dalam bermain bulu tangkis.

Greysia dan pasangannya saat itu didiskualifikasi di Olimpiade London 2012 bersama dengan pasangan China dan Korea Selatan.Ganda putri dari tiga negara itu dianggap sengaja kalah dan tidak memberikan yang terbaik di lapangan.

Cedera yang dialami Greysia saat itu bahkan sempat membuat wanita berdarah Minahasa ini ingin pensiun dari bulu tangkis.

Greysia urung pensiun dan kini ia bersama Apriyani menorehkan prestasi terbaik untuk Indonesia di ajang badminton Olimpiade Tokyo 2020.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Greysia Polii / Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020.