Sukses

Jokowi: PPKM Darurat 3 Hingga 20 Juli 2021 Khususnya di Jawa dan Bali

Pemerintah resmi mengumumkan PPKM Darurat sejak 3 hingga 20 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa PPKM Darurat akan dilaksanakan sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

"Saya memutuskan untuk memberlakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khususnya di Jawa dan Bali," kata Jokowi.

"PPKM Darurat ini akan meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat dari yang selama ini sudah berlaku," Jokowi menambahkan.

Jokowi pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk lebih disiplin dan mematuhi peraturan PPKM darurat demi kesalamatan bersama.

Jokowi juga menyebut bahwa jajaran Kementerian Kesehatan RI terus meningkatkan kapasitas rumah sakit, fasilitas isolasi, ketersediaan obat-obatan, hingga tangki oksigen.

"Kepada masyarakat tetap tenang dan waspada, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Dengan kerja sama yang baik, dan ridho Allah SWT, saya yakin kita bisa menekan dan segera memulihkan kondisi dengan cepat," katanya.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 9 Tips Lansia Tetap Sehat Bebas Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.