Sukses

Dilarang Mudik, Guru Besar Unpad: Pandemi COVID-19 Masih Mengancam, Tinggallah di Rumah

Liputan6.com, Jakarta - Mudik adalah kebiasaan yang telah ada sejak turun temurun. Namun, masa pandemi membuat masyarakat harus bersabar untuk tidak mudik karena hal itu berpotensi memperluas penyebaran virus COVID-19.

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Prof dr Cissy Rachiana Sudjana Prawira-Kartasasmita Sp.A (K), M.Sc, PhD meminta masyarakat bersabar untuk tidak mudik dulu pada lebaran tahun ini.

"Bahaya saat Pandemi COVID-19 masih mengancam. Tinggallah di rumah. Jangan mudik dulu lebaran ini," ujar Cissy.

Cissy mengatakan, silaturahmi dan saling mendoakan kepada orangtua dan sanak-saudara di kampung halaman tetap bisa dilakukan meski dari jauh dan cara yang tak biasa sebelumnya.

Ketua Satgas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ini pun mengingatkan akan pentingnya tetap menerapkan protokol kesehatan, meski telah banyak masyarakat yang divaksinasi.

"Walaupun Anda sudah vaksinasi lengkap masih bisa tertular dan menulari. Tetap patuhi protokol kesehatan. Salam sehat," kata Cissy.  

 

** #dilarangmudik 

     #ingatpesanibu

     #DILARANG MUDIK

Simak Juga Video Berikut Ini

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.