Sukses

Vaksinasi COVID-19 di Istana Merdeka, MUI: Vaksin Ini Halal dan Thoyyib

Tak perlu ragu divaksin, vaksin COVID-19 Sinovac halal dan toyib.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan menyampaikan agar masyarakat ikut berperan aktif mensukseskan vaksinasi COVID-19 untuk menciptakan herd immunity di masyarakat.

"Ikhtiar yang bisa kita lakukan salah satunya adalah vaksinasi dan menegakkan protokol kesehatan," kata Amirsyah yang turut serta dalam program vaksinasi COVID-19 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Masyarakat pun tak usah ragu karena MUI telah mengeluarkan fatwa halal yang tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 2 Tahun 2021 tentang produk vaksin COVID-19 Sinovac dan Bio Farma. Amirsyah menyebut bahwa vaksin COVID-19 Sinovac halal dan thoyyib.

"Mari kita sukseskan, (ini) vaksin yang halal dan thoyyib."

Thoyyib, sebut Amirsyah, berarti aman dan efektif. Diharapkan vaksinasi COVID-19 ini bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

"Sekali lagi, bawa dalam doa dan ikhtiar kepada Allah sehingga semoga kita terbebas dari COVID-19," pungkas pria yang juga aktif di Muhamadiyah ini.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.