Sukses

Menkes Budi: Vaksin COVID-19 Melindungi Peradaban Umat Manusia di Seluruh Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, hadir dalam proses penyuntikan vaksin COVID-19 kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara pada Rabu, 13 Januari 2021.

Pada kesempatan tersebut, Menkes Budi kembali mengingatkan pentingnya vaksinasi COVID-19 guna mengakhiri pandemi Virus Corona yang sudah terjadi nyaris satu tahun.

"Kepada teman-teman saya rakyat Indonesia bahwa vaksin COVID-19 ini adalah alat yang bisa dipakai untuk melindungi diri kita, tetapi yang lebih penting bahwa vaksin ini buat melindungi keluarga kita, tetangga kita, dan melindungi peradaban umat manusia di seluruh dunia," kata Budi Gunadi Sadikin dikutip dari siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Budi juga menekankan bahwa vaksin COVID-19 diberikan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Jadi, 70 persen dari umat manusia di dunia harus bisa divaksinasi agar tujuan itu tercapai," kata Menkes Budi.

Menurut Budi Gunadi Sadikin, partisipasi seluruh rakyat Indonesia akan sangat menentukan keberhasilan program vaksinasi COVID-19 ini.

"Semoga teman-teman saya, rakyat Indonesia, bisa memulai program vaksinasi untuk membangun Indonesia yang lebih sehat dan terbebas dari pandemi COVID-19," Menkes Budi Gunadi Sadikin menekankan.

2 dari 2 halaman

Simak Video Berikut Ini