Sukses

Jusuf Kalla: Kunci Kemajuan Bangsa Bergantung pada Kualitas Guru

Jusuf Kalla mengungkapkan, kunci kemajuan bangsa bergantung kualitas guru di negara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla mengungkapkan, kunci kemajuan maju dan sejahtera suatu bangsa bergantung pada kualitas guru yang dimiliki oleh negara tersebut. Ini karena kemajuan dan kesejahteraan bangsa berkaitan dengan seberapa besar inovasi yang dihasilkan.

Inovasi hanya bisa dihasilkan melalui pencapaian ilmu pengetahuan bangsa tersebut. Hal ini bisa tercapai apabila kualitas guru sebagai penyampai ilmu pengetahuan baik mutunya.

"Kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa sangat bergantung pada seberapa besar inovasi yang dihasilkan. Nah, inovasi hanya bisa dihasilkan melalui pencapaian IPTEK, dan semua itu sangat bergantung pada kualitas guru," terang JK, sapaan akrabnya, saat memberi sambutan peringatan Hari Guru dan HUT PGRI ke-75, Sabtu (28/11/2020).

"Semakin baik kualitas gurunya, maka semakin baik pula pencapaian ilmu pengetahuan suatu bangsa yang tentu akan berpengaruh pada inovasi. Sehingga kemajuan dan kesejahteraan bangsa tercapai."

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jusuf Kalla Berharap Guru Terus Belajar

Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas peran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai tempat naungan para guru, sehingga guru dapat dididik dengan baik. Ia juga mengapresiasi peran pemerintah yang terus meningkatkan anggaran pendidikan supaya kualitas sekolah semakin baik.

"Saya juga berterima kasih kepada PGRI yang menjadi tempat naungan para guru yang terus mendidik para guru sehingga kualitasnya semakin baik," ucap JK dalam keterangan tertulis yang diterima Health Liputan6.com.

"Kepada pemerintah, patut kita beri apresiasi karena terus meningkatkan anggaran pendidikan sehingga kualitas sekolah menjadi semakin baik."

Selain itu, JK berharap guru terus belajar, terlebih lagi ilmu pengetahuan terus berkembang. Para guru perlu mengikuti perkembangan agar tidak ketinggalan.

3 dari 3 halaman

Infografis Guru Indonesia dalam Angka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.