Sukses

Keuntungan Mandi Air Hangat di Tengah Pandemi COVID-19, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi COVID-19 masyarakat dituntut untuk menjaga kebersihan tubuh salah satunya dengan mandi. Bahkan, di waktu malam sekalipun mandi tetap dilakukan sebagian orang jika sudah beraktivitas di luar ruangan guna menghilangkan virus atau bakteri yang mungkin menempel di tubuh.

Dermatolog Dr Fitria Agustina SpKK FINSDV menyampaikan bahwa mandi air hangat memiliki sejumlah kegunaan yang sangat baik bagi kesehatan. Terlebih bila dilakukan dengan cara yang tepat. Beberapa manfaat mandi air hangat antara lain menurunkan stres, tingkat kecemasan, emosi tidak stabil hingga meredam depresi.

“Kondisi ini bisa terjadi karena aliran darah yang lebih lancar, serta kemampuannya untuk mengeliminasi sampah metabolik. Karenanya setiap orang disarankan memahami kondisi dirinya sehingga bisa menentukan cara terbaik mandi air hangat agar mendapat manfaat maksimal,” ujar Fitria.

“Pastikan suhu yang digunakan dalam kategori aman, di mana suhu 37 derajat Celsius adalah suhu terbaik untuk digunakan mandi air hangat. Sebagai bonus, mandi air hangat juga dapat mencegah penuaan dini serta meningkatkan exercise tolerance atau memengaruhi respons tubuh ketika melakukan aktivitas fisik.”

2 dari 3 halaman

Pemanas Air

Iffan Suryanto, Presiden Direktur Electrolux Indonesia mengatakan, masa transisi ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk berubah menjadi lebih baik. Terutama dalam pola kebersihan diri yang dapat memengaruhi diri sendiri serta keluarga dan orang lain.

Namun, beberapa masyarakat enggan mandi dengan berbagai alasan seperti malas memanaskan air karena sudah beraktivitas seharian.

“Salah satu solusi hadir melalui rangkaian pemanas air Seri ComfortFlowTM dari Electrolux yang memberikan pengalaman mandi secara instan dengan teknologi yang menjaga kestabilan temperatur, meski pasokan air tidak teratur,” katanya.

Suhu stabil dapat dihasilkan oleh pemanas air ini karena dilengkapi dengan tangki yang dirancang khusus untuk menyerap dan menahan panas. Berfungsi untuk meredam suhu sehingga mengeluarkan air dalam suhu yang terkontrol.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: