Sukses

Achmad Yurianto: Saya Gembira Anak-Anak Juga Peduli pada Protokol Kesehatan

Dirjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto mengajak orangtua agar melindungi anaknya dari tertular COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Kementerian Kesehatan RI Achmad Yurianto kembali ke Graha BNPB, Jakarta usai menanggalkan tugasnya sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19.

Kali ini, Yuri kembali tampil bersama Reisa Broto Asmoro yang merupakan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru. Mereka juga bersama dua anak bernama Bintang dan Quincy yang Yuri sebut sering mengikuti konferensi pers yang ia lakukan selama 140 hari tugasnya sebagai jubir COVID-19.

Apa yang dilakukan Achmad Yurianto kali ini merupakan bagian dari peringatan Hari Anak Nasional 2020.

"Di sini ada dua anak yang yang kabarnya sering menonton press con (konferensi pers) saya, press con (konferensi pers) dokter Reisa, ketika menjalankan tugas sebagai juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 selama 140 hari kemarin," kata Yuri pada Kamis (23/7/2020).

"Saya bergembira mengetahui bahwa anak-anak juga peduli pada protokol kesehatan dan bahkan dapat menjadi contoh pada masyarakat," ujarnya.

Meski tidak melaporkan data terkait perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia, Yuri mengajak agar orangtua dan masyarakat tetap melindungi anak-anak dari terkena COVID-19.

"Mari pastikan anak-anak kita dapat termotivasi untuk terus belajar di rumah dan pastikan anak-anak kita mendapat asupan gizi yang baik, imunisasi yang lengkap, terlindungi dari berbagai macam kekerasan," ujarnya.

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.