Sukses

Mantan Ketua IDI dr Kartono Muhammad Meninggal Dunia

Dr Kartono Muhammad meninggal dunia dipastikan bukan karena Corona

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Kartono Muhammad, meninggal dunia.

Pria yang juga kakak Goenawan Muhammad menjabat sebagai orang nomor satu di PB IDI pada 1985 sampai 1988 dan 1991 sampai 1994.

Kabar meninggalnya dr Kartono Muhammad dikethaui dari unggahan akun Instagram resmi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia.

Akun Paramita Mohamad, @sillysampi, menuliskan sebuah kicauan yang menyebut pamannya sudah menderita sakit sejak dua tahun terakhir. Dia juga memastikan bahwa dr Kartono Muhammad negatif COVID-19.

Meski negatif Corona, pihak keluarga tetap meminta kepada pihak mana pun untuk tidak datang melayat. Semata-mata mengikuti anjuran pemerintah untuk jaga jarak.

"Kami, keluarga, berterima kasih atas semua doa. Mohon tidak perlu datang melayat. Meskipun Kartono negatif COVID-19, kami ingin menaaati protokol jaga jarak. Kami yakin almarhum juga akan menghargai itu," tulis pesan dari istrinya, Hatma Wigati, dan Goenawan Mohamad selaku adik almarhum.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.