Sukses

Bentengi Tubuh di Musim Pancaroba dari Virus dengan Pilihan Produk Tokopedia!

Sesungguhnya Anda tak perlu khawatir dihinggapi berbagai penyakit di musim pancaroba karena sesungguhnya tubuh akan baik-baik saja asal persiapan Anda matang.

Liputan6.com, Jakarta Musim pancaroba tahun ini memang terasa ekstrim dibandingkan tahun-tahun lalu. Perubahan cuaca ekstrim dari panas lalu tiba-tiba hujan deras ditambah arah angin yang tak menentu otomatis  menyebabkan tubuh bekerja ekstra untuk menyesuaikan diri terhadap lingkungan.

Alhasil tubuh pun kian rentan terhadap berbagai penyakit musiman, seperti diare, tipes, dan demam. Namun sesungguhnya Anda tak perlu khawatir dihinggapi berbagai penyakit di musim pancaroba karena sesungguhnya tubuh akan baik-baik saja asal persiapan Anda matang. Lalu langkah apa saja yang perlu dilakukan? Simak langkahnya berikut ini,

1. Jaga stamina dan kebugaran tubuh

Olahraga tak hanya bermanfaat meningkatkan stamina dan  menjaga kebugaran tubuh, tapi juga efektif dalam meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.

2. Selalu mengonsumsi air putih

Manfaat air putih begitu banyak mulai dari menghidrasi tubuh hingga membersihkan tubuh atau detoks. Disarankan minum air putih minimal delapan gelas atau dua liter sehari. Hindari pula minuman bersoda, alkohol, dan minuman berkafein. 

3. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Memperhatikan pola makan penting sebagai sumber bahan bakar tubuh membentengi diri dari serangan penyakit dari luar. Selalu tambahkan  menu sayur dan buah sebagai sumber serat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Misalnya, Anda dapat mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi seperti bayam,  wortel,  tomat,  jeruk dan stroberi.  Intip kurasi produk persediaan rumah di Tokopedia untuk mengisi kulkas dengan makanan bernutrisi kesukaan Anda!

4. Siapkan diri dari segala perubahan cuaca

Sedia payung sebelum hujan mungkin merupakan peribahasa yang tepat di musim pancaroba ini. Di musim ini,  cuaca sukar untuk ditebak.  Hujan dan angin kencang bisa tiba-tiba datang meskipun saat cuaca sedang panas.  Maka, pastikan tubuh Anda selalu hangat dan terlindungi Lengkapi persediaan di rumah dengan perlengkapan seperti  topi, masker untuk menangkal virus dan bakteri, jaket, jas hujan, dan payung saat bepergian agar daya tahan tubuh tidak melemah.

Untuk ketersediaan sekarang juga sangat mudah, manfaatkan saja marketplace online terpercaya seperti Tokopedia. Anda pun tidak perlu keluar rumah tinggal pilih barang, beli, barang pun diantar ke rumah. Nah, kabar baiknya menawarkan dua program menarik, yaitu Tokopedia Peduli Sehat dan Lengkapi Perlengkapan Rumah.

Tokopedia Peduli Sehat berisi ragam perlengkapan/produk untuk menjaga kesehatan pribadi dan keluarga, mulai dari vitamin, steriliser, hand sanitizer dan produk kesehatan lainnya. Anda bisa mencari pilihan produk kesehatan dalam beberapa kategori, seperti Masker; Produk Herbal; Perlengkapan Bersih-bersih; Vitamin & Suplemen; Antiseptic Hand Sanitizer; dan Termometer & UV Sterilizer dengan harga  mulai dari Rp 10 ribu.

Sedangkan program Lengkapi Perlengkapan Rumah berisikan ragam kebutuhan rumah tangga, mulai dari bahan makanan dan kebutuhan bayi (popok dan susu) yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan keluarga di musim pancaroba maupun air purifier terbaik untuk memastikan  kebersihan udara ruangan. Anda bisa mencari barang kebutuhan rumah tangga dalam beberapa kategori memudahkan pencarian, antara lain Sembako; Lauk Pauk; Makanan Kering; Minuman; Buah & Sayur; dan Susu, Makanan & Popok Bayi.

Asyiknya belanja di Tokopedia sebagai situs belanja dengan pilihan produk dan barang terlengkap, dan mencakup seluruh Indonesia senantiasa memberikan berbagai keuntungan seperti bebas ongkos kirim (ongkir) sepuasnya dan memberikan beragam pilihan pembayaran yang begitu memudahkan. Tunggu apalagi kunjungi Tokopedia dan persiapkan kebutuhan Anda menghadapi musim pancaroba sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini