Sukses

Kata Horoskop tentang Kesehatan Anda Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta Meski sulit dijelaskan secara ilmiah, namun siapa pun bisa penasaran dengan horoskop. Khususnya soal kesehatan dan cara mencegah penyakit di tahun ini.

Berikut ulasannya, seperti dikutip Prevention:

Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Anda rentan terhadap udara beberapa hari ini. Jadi berhati-hatilah saat Anda bepergian. Cuci tangan Anda untuk menangkal kuman, dan jika Anda mulai merasa sakit, jangan memaksakan diri untuk keluar rumah. Istirahat dan tidur akan membuat Anda lebih baik. 

Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Anda biasanya seperti burung hantu malam hari. Ide memang sering muncul di malam hari tapi mengatur waktu tidur juga sama penting.

Aries (21 Maret - 19 April)

Jadwalkan latihan intensitas tinggi. Menjelang akhir bulan, pekerjaan akan menjadi sedikit lebih intens dan Anda jangan berhenti berolahraga. Anda membutuhkan aktivitas fisik agar pikiran jernih. Lakukan joging pagi yang mudah atau kelas gym selama 20 menit.

Taurus (20 April - 20 Mei)

Stres bukan berarti membuat Anda beralih ke junk food. Anda memiliki kecenderungan untuk menjadi pemakan emosional. Ingat, makan es krim atau keripik kentang tidak pernah membuat Anda merasa lebih baik. Bahkan jika tergoda, pilihlah makanan sehat lain untuk menenangkan Anda. 

Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Bulan lalu mungkin melelahkan. Namun bulan ini Anda harus fokus untuk berlatih. Unduh aplikasi meditasi seperti Headspace dan Calm atau coba yoga restoratif agar tubuh lebih bugar.

 

2 dari 3 halaman

Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Terkadang Anda terlalu keras pada diri sendiri. Padahal latihan terlalu keras juga bisa mengakibatkan cedera. Coba jenis latihan baru (seperti TRX) yang akan membuat Anda terasa menantang.

Leo (32 Juli - 22 Agustus)

Meskipun Anda biasanya makan sehat, namun Anda cenderung melupakan aturan gizi saat keluar rumah. Coba atur menu yang lebih sehat saat memesan makanan. Bonusnya, Anda bisa menikmati waktu ini sembari mengobrol dengan keluarga atau kerabat.

Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo yang teliti cenderung melakukan diet dan berolahraga. Satu hal yang tidak selalu mereka sukai: perawatan diri. Penting juga sedikit memanjakan diri untuk kesehatan mental Anda.

Setelah berolahraga, pergilah ke sauna di gym sebentar. Atau, alih-alih menyalakan berita di malam hari, mulailah membaca salah satu novel favorit. 

Libra (23 September - 22 Oktober)

Cari dan temukan tempat yang dapat dipercaya untuk mencoba perawatan kesehatan. Anda mungkin akan terkejut melihat betapa bermanfaatnya perawatan tersebut.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Berhati-hatilah jika membuat resolusi makanan yang ketat, seperti mencoba keto atau semacam diet lainnya. Obsesi ini akan membuat Anda kewalahan. Ingat Scorpio, menjalani diet sehat sehat itu bagus tapi diet bukan satu-satunya cara sehat. Anda perlu olahraga dan menjalani aktivitas lain.rpegang teguh pada rejimen makan itu bagus, tetapi seharusnya tidak mengatur hidup Anda.

Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Sering bepergian ke luar kota membuat Anda jarang olahraga? Unduh aplikasi latihan sesuai kemampuan dan jalani sesi keringat dari kamar hotel Anda. 

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Manfaatkan energi Anda ke salah satu kelas latihan trampolin yang trendi. Atau minta pasangan Anda untuk menemani sesi gym bersama.

Menurut Penny Kris-Etherton, PhD, seorang profesor nutrisi di Penn State University, kunci sehat adalah berani mengambil langkah-langkah kecil yang positif dan bergerak maju secara konsisten.

"Orang-orang harus realistis tentang perubahan yang dapat mereka capai," katanya, seperti dikutip WeBMD.

Ia juga mengatakan, perubahan kecil ini dapat bertambah seiring waktu untuk memberi Anda peningkatan kesehatan. "Anda bisa memulainya dengan menambah 5 gram serat ke dalam makanan. Lalu perlahan, pangkas karbohidrat olahan, seperti roti putih, nasi putih, dan makanan manis. Hindari juga makanan tinggi lemak trans. Tambahkan dua porsi sayuran dan perbanyak minum setiap hari."

Selebihnya, tambahkan 10 menit berjalan kaki setiap hari. "Beristirahat cukup dan berjalan 500 langkah di tempat atau 2.000 langkah untuk membakar 100 kalori). Bangun 15 menit lebih awal dan berjalan sebelum bekerja," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Loading