Sukses

Data Terbaru Infeksi Virus Corona, Jerman Lapor Kasus Pertamanya

Jerman mengonfirmasi temuan kasus infeksi virus corona pertamanya

Liputan6.com, Jakarta Jerman melaporkan kasus pertama infeksi virus corona. Kejadian ini dikonfirmasi oleh juru bicara Kementerian Kesehatan Bavaria.

Dilaporkan Deutsche Welle, dikutip Selasa (28/1/2020), pasien yang terinfeksi virus corona ini berasal dari Starnberg. Otoritas kesehatan menyatakan bahwa dia berada dalam kondisi medis yang baik.

"Dia dipantau secara medis dan diisolasi. Orang yang berkontak dekat akan diinformasikan secara rinci dan diberitahu soal kemungkinan gejalanya, tindakan higienitas, dan saluran transmisi," tulis Bavarian State Ministry of Health and Care dalam laman resminya.

Dalam keterangannya, otoritas kesehatan menyatakan bahwa potensi penularan pada warga di wilayah tersebut cenderung rendah.

 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

107 Pasien Meninggal Dunia, 63 Pulih

Berdasarkan pantauan Health Liputan6.com dari Center for Systems Science and Engineering pada Selasa, 28 Januari 2020 pukul 11.54 WIB, sudah ada lebih dari 4 ribu pasien di dunia yang dikonfirmasi terinfeksi.

Di seluruh dunia, terdapat 4.474 pasien yang terinfeksi virus corona. Sementara, 107 orang meninggal dunia dan 63 orang dinyatakan pulih.

Dilaporkan Channel News Asia, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok menyatakan, setidaknya masih ada sekitar 7 ribu kasus yang tergolong "suspect" dan masih menunggu konfirmasi.

Pada hari Senin, World Health Organization mengatakan bahwa belum menemukan kejelasan apakah virus itu bisa menular selama masa inkubasinya, meski gejala belum muncul.

Pernyataan ini belum selaras dengan pejabat Tiongkok yang menyatakan bahwa orang bisa terinfeksi dan menularkan ke yang lain meski belum mengalami gejala seperti demam atau kesulitan bernapas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.