Sukses

Aksi Taeyong, Renjun dan WinWin Dukung Palestina di Tengah Kolaborasi NCT dengan Starbucks

Dalam hal ini Taeyong, Renjun, hingga WinWin NCT terlihat mengerti dengan situasi yang terjadi serta mendengarkan perkataan para penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Memanasnya aksi Israel terhadap Palestina di Rafah membuat hampir seluruh orang di dunia ini menunjukkan aksi solidaritas mereka lewat media sosial. Salah satu yang dilakukan adalah ajakan untuk memboikot seluruh produk yang terafiliasi dengan Israel.

Bersama McDonald dan Unilever, Starbucks turut menjadi brand yang masuk dalam daftar utama boikot. Namun di sisi lain, boy group asal Korea, NCT, belum lama ini justru mengumumkan kolaborasi mereka dengan Starbucks. Berita ini tentu membuat banyak penggemar NCT--NCTzen kecewa, termasuk penggemar dari Indonesia.

Namun baru-baru ini, NCTzen kembali dihebohkan dengan beberapa member NCT yang justru berani menunjukkan pandangan mereka. Dalam hal ini Taeyong, Renjun, hingga WinWin NCT terlihat mengerti dengan situasi yang terjadi serta mendengarkan perkataan para penggemarnya.

Statemen pertama mengenai isu ini keluar dari leader group mereka, yaitu Taeyong. Meskipun saat ini tengah menjalani wajib militer sehingga sedang tidak aktif dengan NCT, unggahan Taeyong seketika viral dan menjadi trending topic di X---yang sebelumnya Twitter.

Diunggah di Instagram story pribadinya, Taeyong hanya menuliskan kata “Boycott” dengan latar belakang hitam. Penggemar yang melihat unggahan ini langsung menduga bahwa kata tersebut ditujukan untuk Starbucks yang saat ini sedang melakukan kolaborasi dengan grupnya.

Sayangnya unggahan tersebut dihapus setelah sekitar 20 menit tayang. Biar pun begitu, sudah banyak penggemar yang melihat serta meng-screenshot dan membuatnya menjadi viral.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selain Taeyong, Renjun Juga Menunjukkan Pandangannya

Tidak hanya Taeyong, Renjun NCT juga baru-baru ini menyuarakan pendiriannya mengenai kolaborasi NCT X Starbucks. Meskipun tengah hiatus, Renjun berbicara mengenai hal ini lewat Instagram Story pribadinya.

Akun dengan nama @yellow_3to3 itu mengunggah tulisan “(emoji hati) peace (emoji hati).” Selain menggunakan emoji hati, di bawahnya Renjun juga menambahkan emoji kopi, emoji patah hati, serta emoji X.

Penggemar kembali berasumsi bahwa melalui unggahan ini Renjun mengajak penggemarnya untuk mendukung perdamaian. Secara implisit dia menyerukan untuk tidak mengonsumsi brand kopi yang dimaksud, meskipun dirinya sendiri tengah menjalin kerja sama dengan brand tersebut.

Pada akhirnya, unggahan tersebut juga tidak bertahan lama di akun Instagram mereka. Namun lagi-lagi penggemar sudah mengabadikannya.

3 dari 3 halaman

WinWin Menggunakan Emoji Semangka, Simbol Dukungan untuk Palestina

Pada tanggal 30 Mei, WinWin berbagi pesan kepada penggemar lewat aplikasi Bubble. Di situ dia menuliskan “Selamat menikmati musim panas yang indah (emoji semangka)” dalam bahasa Mandarin.

Selain itu, WinWin kembali menggunakan emoji semangka di caption unggahan terbarunya di Instagram pribadinya. Di situ dia membagikan foto dirinya dengan seekor kucing dengan caption emoji kucing dan emoji semangka.

Sebagaimana diketahui, emoji semangka telah digunakan untuk simbolisasi dukungan kepada Palestina karena memiliki warna yang mirip dengan bendera Palestina. 

Penggemar menilai bahwa aksi para member ini adalah langkah berani yang patut diapresiasi. Sebab bukan hanya telah terikat kontrak dengan Starbucks, melainkan juga ada aturan ketat yang berlaku di agensi mereka, SM Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.