Sukses

Pesan Menohok Ade Rai untuk Orangtua Arya Permana: Mau Anaknya Tak Bernapas Lagi?

Liputan6.com, Jakarta Membantu orang dengan masalah berat badan adalah makanan sehari-hari Ade Rai. Di pusat kebugaran miliknya, cerita sukses orang yang berhasil menurunkan berat badan sudah tak terhitung lagi.

Dari situ Ade Rai tergerak ingin sekali membantu Arya Permana, mantan bocah obesitas yang berhasil menurunkan berat badan dari 190 menjadi 85 kilogram.

Namun, dalam menangani kasus seperti Arya ini, terlebih Arya sendiri masih anak-anak, memberikan edukasi buat kedua orangtuanya adalah penting.

Baca juga : Ade Rai Jenguk Arya Permana Si Bocah Obesitas

Ade Rai pun sudah menganggap Arya Permana dan kedua orangtuanya seperti keluarga sendiri. Ade pun tak keberatan apabila setiap kali Arya main ke Bandung, berolahraga di pusat kebugaran miliknya.

"Saya ajarkan dia gerakan-gerakan yang dapat dia lakukan di rumah," kata Ade Rai.

Sementara sang ibu, Ade Rai mengajarkannya cara memasak makanan yang sehat.

 

2 dari 3 halaman

Pesan Ade Rai untuk Orangtua Arya Permana

Sejumlah pesan lalu diberikan Ade Rai kepada ayah Arya Permana, yang namanya sama-sama 'Ade'.

Tiga tahun lalu, saat mereka pertama kali bertemu, sang ayah begitu bangga anaknya mendapat perhatian dari banyak orang dan diundang ke stasiun televisi.

"Tapi saya bilang , begini saja terus. Pulang dari syuting beratnya Arya naik terus. Nanti terakhirnya hanya menjadi sesuatu yang di-display, lalu dipromosikan. Tidak bisa begini, saya bilang," kata Ade Rai saat dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu, 23 Januari 2020.

Ade Rai kemudian mengingatkan jangan sampai kedua orangtua Arya Permana justru menemukan buah hati kesayangannya sudah tidak bernapas lagi.

"Makanya saya bilang, tidak bisa seperti itu, Kang Ade (bapaknya Arya Permana) harus mulai mengubahnya. Boleh sayang sama anak, tapi nanti tidak ada gunanya kalau sayang sama anak, anaknya sudah enggak bernyawa," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Ade Rai dan Arya Permana

Perkataan seperti ini terlontar dari mulut Ade Rai, supaya kedua orangtua Arya menjadi sedikit lebih keras.

"Saya juga bilang ke ibunya, ibu harus berani untuk tidak memberikan gorengan sementara waktu ke Arya," kata Ade Rai.

Ade Rai bersyukur omongan tersebut didengar. Buktinya, seperti yang masyarakat lihat saat ini.

Ade, mengatakan, Arya Permana berhasil menurunkan berat badannya karena usahanya sendiri, dan dorongan dari orangtua yang begitu besar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali 6 Kanker yang Mengintai Penderita Obesitas
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Penyakit, Obesitas Juga Bawa Masalah ke Kehidupan Seks