Sukses

Tak Hanya Sehat, Minyak Zaitun Baik untuk Tingkatkan Mood?

Asupan dalam makanan memiliki peran penting dalam menjalankan gaya hidup yang sehat. Tak hanya baik untuk pencernaan, asupan makanan juga baik terhadap mood dan kinerja seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Asupan dalam makanan memiliki peran penting dalam menjalankan gaya hidup sehat. Tak hanya baik untuk pencernaan, asupan makanan juga baik terhadap mood dan kinerja seseorang.

Untuk mendapatkan asupan makanan yang baik, hal yang harus diperhatikan adalah memastikan kebutuhan makro seperti karbohidrat, protein dan lemak, dan kebutuhan mikro seperti vitamin dan zat besi. Salah satu asupan makanan yang baik yang mungkin bisa Anda tambahkan ke dalam masakan sehari-hari adalah minyak zaitun atau olive oil.

Italia menjadi salah satu negara produsen minyak zaituin terbaik dunia, salah satunya adalah Olivoila. Produk ini pun diperkenalkan Nuri Rialen, Head of Marketing Olivoila. 

"Dengan karateristik dan keunggulan Olivoila, memang sangat baik menjadi salah satu produk untuk healthy lifestyle atau gaya hidup sehat," kata Nuri seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Rabu, 18 Desember 2019.

Andrew White, figur masyarakat yang dikenal dengan gaya hidup sehat mengaku sepakat dengan penjelasan tersebut. Suami Nana Mirdad ini sejak dulu selalu selektif dalam memilih sumber minyak dalam mengolah masakan.

"Saya selalu memilih olive oil yang sudah dikenal kualitas dan pengaruhnya terhadap kesehatan seluruh keluarga," ujarnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

30 Days Challenge

Nutrisionis Ayunova SGz menjelaskan bahwa pada dasarnya kesehatan tubuh sangat berkolerasi terhadap mood dan suasana hati. Dengan mood yang baik akhirnya berpengaruh positif terhadap karier dan kehidupan pribadinya.

Menurut Ayu, konsep 30:70 dapat digunakan untuk mencapai keseimbangan tubuh yang baik, yaitu 30 persen dari eksternal seperti olahraga dan 70 persen dari asupan makanan di dalam tubuh.

Untuk mencapai 70 persen itu, Nuri menyebutkan langkah-langkah untuk mengikuti Oliviola 30 Days Challenge dengan cara membeli produk Oliviola dengan mem-follow akun instagram @Oliviola_id dan mengirim bukti pembeliannya.

"Periode pendaftaran sampai tanggal 31 Desember 2019," katanya.

Penulis : Lorenza Ferary

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.