Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Sulit Orgasme? Ini 5 Tips untuk Mencapainya

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia nyata, orgasme tidak mudah untuk didapatkan. Beberapa wanita bahkan tidak mampu mencapai klimaks saat berhubungan seks dengan pasangannya.

Tidak jarang, beberapa perempuan memalsukan orgasmenya untuk mengakhiri sesi hubungan seks meski dia tidak benar-benar mencapainya.

"Secara umum, ketidakmampuan untuk orgasme cenderung disebabkan oleh kurangnya stimulasi klitoris, penghambat seperti kecemasan atau citra tubuh, atau kurangnya harga diri," kata terapis seks Ian Kerner seperti dikutip dari Insider pada Kamis (7/11/2019).

Karena itu, Kerner mengatakan bahwa dengan menghadapi semua tantangan tersebut bisa membuat seks yang lebih memuaskan dengan tercapainya orgasme. Setidaknya, ada lima cara yang bisa seseorang lakukan untuk itu.

1. Minta Lebih Banyak Stimulasi Klitoris

"Banyak wanita mengatakan mereka tidak mendapatkan cukup gairah saat pemanasan," kata Kerner. Sehingga, melakukan stimulasi klitoris dalam foreplay bisa membantu.

Debra Herbenick, pakar kesehatan seksual mengatakan bahwa bagian luar klitoris yang disebut sebagai the glans, memiliki 8.000 ujung saraf. Maka dari itu, rangsangan di daerah tersebut berpotensi memberikan sensasi yang luar biasa.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepaskan Diri dari Pikiran yang Membebani

 2. Jangan Bawa Beban Pikiran ke Ranjang

Kerner mengatakan, otak memiliki peran besar ketika seseorag berhubungan seksual. Dia mengungkapkan bahwa beberapa wanita merasa sulit meredakan stres, cemas, atau hal-hal lain yang membuat mereka khawatir.

Karena itu, cobalah berlatih untuk lebih menyadari keadaan diri sendiri saat berada di sesi bercinta. Kerner menyarankan Anda untuk lebih fokus pada setiap sensasi di tubuh, yang dirasakan selama pemanasan dan saat berhubungan seks.

3. Bermain Peran untuk Mengalihkan Perhatian

Bermain peran saat berhubungan seks, menurut Kerner, membantu mengalihkan Anda dari pikiran-pikiran yang membebani.

"Bermain peran, berbagi fantasi, atau terlibat dalam perilaku kinky adalah sesuatu yang dirasa beberapa orang sangat menyenangkan dan mereka sering kehilangan diri dalam interaksi tatap muka ini," kata Kerner.

Jika Anda atau pasangan tidak siap, Kerner merekomendasikan untuk cukup memikirkan fantasi satu sama lain untuk benar-benar keluar dari pikiran buruk.

3 dari 3 halaman

Saling Terbuka dengan Pasangan

4. Pujilah Diri Sendiri

Sebuah penelitian di jurnal Socioaffective Neuroscience and Psychology tahun 2016 menemukan bahwa wanita dengan harga diri yang lebih tinggi, memiliki potensi orgasme yang lebih sering.

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mengapresiasi dan lebih menghargai apa yang telah ada pada tubuh Anda sendiri.

5. Berkomunikasilah dengan Pasangan

Kerner mengatakan, dengan saling terbuka terkait seks pada pasangan, Anda akan saling berbagi perasaan termasuk apa yang saling disukai dan tidak disukai.

Namun, apabila Anda memiliki masalah lain, Kerner merekomendasikan untuk bicaralah dengan seorang praktisi kesehatan sebagai jalan terbaik mengatasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.