Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Perangkat Khusus yang Aman Dipakai Bercinta Saat Menstruasi

Perangkat khusus ini aman dipakai bercinta saat menstruasi, tanpa takut bocor.

Liputan6.com, Swedia Sebuah perangkat khusus yang aman dipakai bercinta bisa menjadi pilihan bagi wanita yang sedang menstruasi. Perangkat bernama Ziggy Cup, produk cangkir menstruasi (menstrual cup) pertama di dunia ini dapat dipakai selama hubungan seksual.

Menurut perusahaan Intimina asal Swedia yang membuat Ziggy Cup, produk ini tidak seperti cangkir menstruasi lainnya, Ziggy Cup memiliki bentuk datar dan super tipis. Perangkat diletakkan berada tepat di bawah leher rahim.

Kehadiran Ziggy Cup dinilai mendorong wanita yang menstruasi bisa tetap bercinta. Perusahaan Intimina meneliti, orgasme dapat mengurangi kram dan membuat menstruasi menjadi lebih pendek.

Melansir laman The Sun, Minggu (25/8/2019), penelitian juga menemukan, kontraksi rahim selama orgasme dapat mempercepat periode pelepasan lapisan rahim. Orgasme melepaskan oksitosin (hormon cinta), dopamin dan endorfin - yang meringankan rasa sakit saat menstruasi.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Takut Bocor

Setiap orgasme, rahim berkontraksi dan mengeluarkan darah serta lapisan rahim pada tingkat yang lebih cepat daripada biasanya.

"Ini juga akan membantu membersihkan senyawa di dalam rahim yang menyebabkan rasa sakit pada periode pertama," ujar pihak Intimina.

Ziggy Cup bertahan hingga dua tahun dan telah dirancang sesuai rekomendasi dokter kandungan dan konsultan medis.

Penggunaan perangkat di bawah leher rahim memungkinkan perangkat membuat segel vakum untuk menampung darah menstruasi. Pengguna pun tak perlu cemas takut bocor saat berhubungan seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.