Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Suhu Udara Panas, Es Potong Tak Sengaja Masuk ke Organ Intim Wanita Ini

Ada bagian dari es potong yang masuk ke vagina wanita tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Negara-negara di Eropa kini sedang mengalami suhu udara yang panas. Hal ini sampai-sampai membuat seorang wanita iseng bermain-main dengan es potong di sekitar organ intimnya.

Dalam sebuah unggahan di Yahoo forum, ada satu wanita yang tampak bermain dengan pasangannya di ranjang. Lalu, pasangannya memasukkan es potong ke vagina pasangan. Wanita ini pun merasakan ada bagian dari es potong yang masuk ke dalam organ intimnya. Ia merasa organ intimnya dingin dan sakit sesudahnya seperti dilansir laman Metro, Jumat (36/7/2019).

Entah sungguhan atau tidak sengaja, yang pasti pakar kesehatan wanita tidak menyarankan wanita memasukkan es ke vagina.

"Vagina itu adalah bagian yang sensitif dan lembut. Jika sembarangan memasukkan sesuatu ke sana bisa menyebabkan infeksi, iritasi, bahkan luka pada vagina," kata salah satu pendiri merek kondom HANX, Sarah Welsh.

"Ada banyak hal yang tidak boleh dimasukkan ke sana, termasuk es potong," tutur Welsh kepada laman Metro.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merusak kondisi lingkungan vagina

Es potong cenderung tinggi gula, bila masuk ke dalam vagina bisa mengganggu keseimbangan pH organ intim wanita itu.

"Lingkungan yang tidak seimbang membuat bakteria cepat berkembang dan infeksi bisa muncul," kata Welsh lagi.

Daripada melakukan hal-hal yang bisa membuat vagina tak nyaman, lebih baik pilih cara yang aman untuk 'mendinginkan' vagina.

"Saya merekomendasikan untuk menggunkan celana dalam katun yang longgar bukan ketat untuk mencegah kulit di sekitar organ intim bebas dari iritasi di musim panas ini," kata dokter kebidanan dan kandungan Shree Datta. 

Jika memang ingin bermain-main saat bercinta, lebih baik pilih es batu. Namun, area permainannya bukan di vagina melainkan puting atau bagian-bagian sensitif tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.