Sukses

Ini Dia Ciri-ciri Area Kewanitaan Sehat. Bagaimana Kondisimu?

Berikut ciri-ciri area kewanitaan yang sehat. Cek yuk, kesehatan area kewanitaanmu.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti bagian tubuh lainnya, kesehatan area kewanitaan juga perlu diperhatikan. Sebab, kesehatan area kewanitaan berkaitan erat dengan kesehatan reproduksi. Selain itu, area kewanitaan yang kurang sehat juga bisa menimbulkan rasa kurang nyaman, seperti gatal dan bau.

Guna dapat memastikan area kewanitaanmu dalam kondisi sehat, kamu perlu tahu dulu ciri-ciri organ intim sehat itu seperti apa. Ginekolog dr. Kartika Mayasari menyebutkan beberapa ciri area kewanitaan sehat. Yuk, cari tahu apakah area kewanitaanmu sudah sehat atau belum!

Tingkat kelembapan pas

Area kewanitaan merupakan salah satu organ yang selalu berada dalam kondisi lembap. Kelembapan ini bermanfaat untuk membuat sperma bertahan lebih lama dalam area kewanitaan setelah terjadi ejakulasi. Selama area kewanitaanmu terasa lembap dan hangat ketika diraba, berarti area kewanitaanmu dalam kondisi sehat.

Berbeda ceritanya kalau area kewanitaanmu terasa kering atau lembap berlebih. Bisa jadi kamu mengalami infeksi bakteri atau jamur. Kamu perlu memeriksakannya ke dokter kelamin atau ginekolog.

Aroma normal

Kesehatan area  kewanitaan juga bisa dicek dari baunya. Aroma menyengat yang keluar dari area kewanitaan dapat menjadi indikasi infeksi bakteri atau jamur. Selama tak ada bau menyengat dari area kewanitaan, maka kamu tak perlu khawatir.

Bebas dari keputihan berlebih

Area kewanitaan yang mengalami infeksi bakteri atau jamur umumnya akan mengeluarkan keputihan berlebih. Keputihan yang keluar pun biasanya berwarna hijau dan disertai rasa gatal. Walaupun begitu, keputihan memang biasa terjadi menjelang datang bulan. Kamu tak perlu khawatir selama keputihannya dalam batas wajar dan tidak disertai keluhan lain.

Nah, kalau area kewanitaanmu menunjukkan ketiga ciri di atas, kamu bisa merasa tenang karena itu artinya area kewanitaanmu sehat. Untuk mempertahankan kesehatan area kewanitaanmu, rawat secara rutin dengan cairan pembersih khusus area kewanitaan. Cairan pembersih area kewanitaan, seperti Resik V Godokan Sirih, biasanya memiliki pH yang sesuai dengan area kewanitaan sehingga aman digunakan.

Resik V Godokan Sirih juga daun sirih aslinya mampu mengatasi keputihan dan bau kurang sedap. Area kewanitaanmu akan senantiasa sehat dan terawat.

Jaga terus kesehatan area kewanitaanmu ya!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini