Sukses

Wanita Ini Praktikkan Cara Tak Biasa Redakan Kram Menstruasi

Liputan6.com, Jakarta Yazmina Jade Adler adalah satu dari beberapa wanita yang mengalami nyeri luar biasa ketika menstruasi. Oleh dokter, Yazmina disarankan mengonsumsi pil pereda nyeri. Hingga suatu hari, Yazmina bertemu dengan seorang wanita shaman dan mencoba cara alternatif guna meredakan kram menstruasinya.

Menurut cerita Yazmina, sang wanita shaman mendorongnya agar terkoneksi dengan darah menstruasinya. Dan ajaib, setelah mencoba, Yazmina merasakan nyerinya berkurang bahkan hilang setelah mulai mempraktikkan mediasi selama setahun di bagian-bagian tubuh yang dianggap suci. Yazmina mengungkapnya dalam sebuah acara di stasiun teve SBS.

"Aku telah menggunakan terapi ini sekitar 10 bulan hingga setahun dan kram menstruasiku hilang," ujarnya.

Yazmina mengatakan, setiap bulan dia melakukan ritual menggunakan darah menstruasi. Dia mengoleskannya di bagian tubuh seperti tangan atau di tengah dahi tempat yang diyakini sebagai mata ketiga agar terkoneksi. Setelah itu, Yazmina meletakkan masing-masing telapak tangan di hati dan perut dan memulai mediasi.

"Aku terhubung di tempat-tempat tersebut dan aku bernapas ke dalam tubuh," ucap Yazmina.

 

  

 

2 dari 3 halaman

Terkoneksi dengan diri sendiri

Yazmina mengakui bahwa sesi tersebut membuatnya bisa bermeditasi dan terkoneksi dengan diri sendiri, dengan tubuhnya sehingga rasa nyeri yang dideritanya hilang. Merasakan ritual itu bermanfaat untuknya, Yazmina tergerak untuk membagikan pengetahuan itu pada wanita lain yang juga mengalami nyeri akibat kram menstruasi.

"Aku hanya ingin setiap wanita merasakannya. Aku memahami apa yang dilalui oleh para wanita, aku tahu sakit dan rasa malu itu. Aku merasakan perjuangan para wanita dengan nyeri menstruasi," kata Yazmina, melansir laman Daily Star.

3 dari 3 halaman

Reaksi sekitar

Ritual yang diperkenalkan oleh Yazmina itu mendapat reaksi dari dokter sekaligus pembawa acara Ginni Mansberg. Ginni merasa jijik ketika pertama kali mendengar mengenai terapi itu. Namun setelah melihat Yazmina melakukannya, Ginni bisa melihat dampaknya pada Yazmina.

"Aku melihat semua yang Anda lakukan dan Anda mendapat ketenangan yang mendalam. Anda telah mampu mengubah kondisi dan situasi fisik yang tak menyenangkan jadi sesuatu yang begitu indah," ungkap Ginni.

Yazmina kembali menyebut bahwa wanita shaman yang ditemuinya menyarankan agar dia terkoneksi dengan darah menstruasi, bahkan hanya dengan menyentuhnya. Keputusan mencoba ritual tersebut rupanya berdampak positif bagi wanita itu.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Berhubungan Seks Saat Menstruasi, Perlu Pakai Kondom?
Artikel Selanjutnya
Penyebab Wanita Alami Sakit Kepala saat Menstruasi