Sukses

Rutin Konsumsi Apel Bantu Kehidupan Seks Wanita Lebih Baik

Selain mengandung vitamin, apel ternyata memiliki senyawa yang bisa membangkitkan gairah seks pada wanita

Liputan6.com, Jakarta Apel mengandung vitamin yang berguna bagi tubuh. Namun, sebuah penelitian menemukan bahwa buah ini berguna bagi kehidupan seks perempuan.

Melansir Huffington Post pada Rabu (8/5/2019), studi yang dipublikasikan di Archives of Gynecology and Obstetrics tahun 2014 menyatakan bahwa makan lebih banyak apel menghasilkan seks yang lebih baik para wanita.

Untuk studi ini, para peneliti menganalisis 731 perempuan di Italia yang aktif secara seksual. Mereka berusia 18 sampai 43 tanpa riwayat atau keluhan terkait dengan kehidupan seksnya.

Para peserta ini kemudian dibagi menjadi dua kelompok. Yang satu mengonsumsi apel secara rutin yaitu satu sampai dua buah sehari sementara sisanya makan lebih sedikit atau tidak mengonsumsinya sama sekali. Mereka lalu diberikan pertanyaan terkait fungsi dan frekuensi seksual, orgasme, pelumasan, dan kepuasan seks secara menyeluruh.

"Konsumsi apel setiap hari dikaitkan dengan skor indeks fungsi seksual perempuan yang lebih tinggi pada perempuan yang aktif secara seksual," kata para peneliti dari Santa Chiara Regional Hospital di Trento, Italia ini.

 

Simak juga Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelumasan yang Lebih Baik

Mereka menambahkan, wanita yang rajin mengonsumsi apel memiliki tingkat pelumasan dan fungsi seksual yang lebih baik. Ukuran tersebut didapat setelah memperhitungkan kepuasan seks secara menyeluruh.

Mengutip Telegraph, mereka percaya bahwa ini disebabkan oleh phloridzin. Senyawa tersebut mirip dengan hormon seks wanita bernama estradiol yang memainkan peran besar dalam gairah seksual.

Selain itu, seperti anggur dan cokelat, apel juga mengandung polifenol dan antioksidan. Keduanya bisa membantu merangsang aliran darah ke alat kelamin dan meningkatkan gairah seks.

Meski penelitian ini masih dianggap memiliki keterbatasan, tetap saja tidak ada salah mengonsumsi apel secara rutin. Studi tahun 2012 menemukan bahwa buah ini bisa menurunkan kadar lemak pada wanita pasca menopause, di mana mereka paling rentan terkena serangan jantung dan stroke.

Rutin mengonsumsi apel setiap hari selama enam bulan juga bisa mengurangi kolesterol hingga seperempatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.