Sukses

Tak Cuma Menyehatkan, Lari Juga Ajang Bergembira

Motivasi lari di mata anggota Komunitas IndoRunners yakni untuk bergembira.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang menyatakan alasannya rajin lari agar sehat. Lain halnya dengan para anggota Komunitas IndoRunners. Motivasi lari di mata anggota Komunitas IndoRunners yakni untuk bergembira.

"Secara umum, motivasi lari memang buat kesehatan, bebas penyakit, untuk pengobatan, dan umur panjang. Tapi, kalau di kami rata-rata orang berlari untuk fun," ujar Co-Founder Komunitas IndoRunners Maylaffayza saat ditemui di Kantor Facebook Indonesia, Gedung Capital Place, Jakarta, ditulis Rabu, 27 Maret 2019.

Dorongan rasa bergembira dengan berlari juga sesuai dengan latar belakang terbentuknya Komunitas IndoRunners pada 2009 silam. Komunitas ini berasal dari orang-orang yang suka lari saat car free day (CFD) Sudirman.

"Komunitas kami terbentuknya memang sederhana. Dari orang-orang yang suka lari di CFD. Sifatnya friendly (bersahabat). Siapa saja boleh gabung. Mau yang belum bisa lari. Tetap bisa ikutan lari bersama," Fayza, sapaan akrabnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lari dan gaya hidup

Fayza melanjutkan, bagi yang tidak biasa lari bisa sambil jalan kaki. Hal itu tidak masalah. Yang paling utama adalah semangat gembira berlari.

Selain itu, berkembangnya Komunitas IndoRunners berdasarkan pendekatan gaya hidup. Gabungan gaya hidup dan lari.

"Kami berkembang dari semangat bergaya para anggota dengan menggunakan lifestyle approach (pendekatan gaya hidup), yakni suka ngumpul, bergaya, dan aktif menggunakan gawai (gadget)," lanjutnya.

Pendekatan gaya hidup terlihat dari semangat berlari para anggota Komunitas IndoRunners. Mereka suka berfoto sambil atau setelah lari. Kemudian mengunggah foto sekaligus berbagi cerita di akun media sosial masing-masing.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.