Sukses

Sandiaga Uno: Pelayanan Kesehatan Bisa Turun karena 3 Faktor

Ada hal yang diungkapkan Sandiaga Uno bahwa jangan sampai pelayanan kesehatan turun karena beberapa hal.

Liputan6.com, Jakarta Pelayanan kesehatan menjadi salah satu fokus Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno dalam Debat Cawapres malam ini, Minggu, 17 Maret 2019. Masyarakat perlu akses pelayanan kesehatan yang mudah dan lancar.

Dalam Debat Cawapres 2019, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno menyampaikan, ada beberapa faktor yang tidak boleh terjadi agar pelayanan kesehatan tidak turun.

"Karena adanya faktor tenaga kesehatan dibatasi dan tidak dibayar. Jangan sampai pelayanan kesehatan dari tenaga kesehatan dan akses obat menurun (sulit diakses masyarakat)," lanjut Sandiaga di Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Ia menambahkan, jangan pula honor bagi tenaga kesehatan tidak dibayar tepat waktu. Oleh karena itu, perlu pembenahan layanan tingkatan kesehatan dan tenaga medis. Layanan kesehatan juga lebih baik.

Saat menutup Debat Cawapres, Sandiaga Uno kembali menegaskan, jika ia dan Prabowo Subianto terpilih, maka akan memastikan tenaga medis mendapatkan honor tepat waktu dan obat-obatan tersedia.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.