Sukses

Jude Law dan Seleb Lain yang Pernah Jalani Tes DNA

Hasil tes DNA yang dilakukan Denny Sumargo terungkap pekan lalu. Dia bukanlah ayah biologis dari putri dari DJ Verny. Di luar negeri, juga ada beberapa kasus tes DNA yang dilakukan para seleb.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan hasil tes DNA, Denny Sumargo terbukti ilmiah bukanlah ayah biologis dari Allesa Anjani, buah hati DJ Verny.

Tes DNA seperti yang dilakukan Denny Sumargo adalah hal lazim yang untuk mengetahui hubungan biologis ayah dan anak. Beberapa publik figur untuk mengetahui hubungan anak dan ayah, berikut para seleb yang pernah menjalani tes DNA.

1. Jude Law

Di 2009, seorang model cantik Samantha meminta Jude Law mengakui bayi yang ia lahirkan sebagai putri aktor tampan itu. Untuk membuktikan bahwa Law benar-benar sang ayah dari putrinya, Samantha meminta dilakukan tes DNA.

Hasilnya, ternyata benar bahwa Law adalah ayah dari putri yang dilahirkan Samantha.

"Samantha telah mengonfirmasi bahwa tes DNA menunjukkan Jude Law adalah ayah dari Sophia," kata salah satu agen Law, Eileen Koch.

Terbukti menjadi ayah dari Sophia, Law harus menanggung biaya hidup putrinya itu hingga usia 18 tahun. Diperkirakan total biaya mencapai lebih dari dua juta poundsterling seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (11/3/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eddie Murphy

Eddie Murphy sempat berkencan dengan mantan anggota Spice Girls, Melanie B di musim panas 2006. Namun, Eddie nampaknya ragu bahwa dia adalah ayah dari janin yang tengah dikandung Melanie B.

"Saya tidak tahu anak siapa bayi itu sampai dia lahir dan tes darah," kata Eddie di Desember 2006 pada sebuah wawancara sebuah program televisi Belanda.

Lalu, pada Mei 2007, Mel B mengatakan kepada People bahwa Eddie tidak hanya menolak melakukan tes DNA juga tidak menghubungi dirinya sejak putri kecil bernama Angel itu lahir pada 3 April 2007.

"Dia tidak pernah menemui putrinya. Timku sudah mengontak dia tapi tidak ada respons," kata Mel B.

Hingga akhirnya bintang film The Nutty Professor ini mau melakukan tes DNA pada Juni 2007. Hasilnya, Eddie adalah 100 persen ayah dari Angel.

3 dari 3 halaman

Elizabeth Hurley

Saat model cantik Elizabeth Hurley muda, ia pernah menjalin hubungan dengan produser Hollywood kaya raya Steve Bing. Namun, saat ia hamil, Bing malah menuduh Hurley selingkuh dengan pria lain.

Untung saja ada tes DNA yang bisa mengungkap secara ilmiah siapa bapak dari anak yang ia lahirkan pada 4 April 2002. Setelah menjalani tes DNA, ternyata, benar, Bing adalah ayah dari Damian Hurley.

Berdasarkan aturan di California, Amerika Serikat, ayah biologis Damian harus menanggung biaya hidup hingga putranya berumur 18 tahun seperti dikutip Telegraph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini