Sukses

Lindungi Diri dari 5 Penyakit Berbahaya dengan BPJS

Liputan6.com, Jakarta Perlu kamu ketahui, ada beberapa penyakit berbahaya yang siap menyerangmu kapan saja. Tanpa kamu sadari juga, asuransi kesehatan memiliki peran penting untuk melindungi kamu dari biaya tak terduga yang kerap membuat dompet bahkan tabungan kamu jebol perihal kesehatan kamu. Artikel ini akan merangkum lima penyakit berbahaya yang sangat dekat dengan diri kamu serta solusi yang tepat bagi kamu agar terhindar dari biaya urusan kesehatan. Berikut lima penyakit beserta solusinya:

Lupus

Penyakit yang dulu jarang terdengar ini sekarang menjadi penyakit yang menyerang lebih dari 5 juta manusia di dunia. Penyakit lupus disebabkan karena kelebihan imun dimana sistem imun menyerang sel, jaringan dan orang tubuhnya sendiri seperti: sel darah, jantung, otak hingga sumsum tulang belakang. Penyakit ini umumnya menjangkit wanita. Namun hingga kini pemicu penyakit lupus masih belum diketahui.

Depresi

Stress terhadap perkuliahan atau pekerjaan dapat memicu depresi pada pria dan wanita di usia 20-an. Tekanan yang datang dari berbagai aspek membuat usia ini sangat rentan terkena depresi bahkan hingga bunuh diri. Menurut penelitian di Amerika Serikat, penggunaan teknologi digital yang berlebihan juga merupakan salah satu pemicu dari depresi. Apa yang dilihat di sosial media berdampak besar di kehidupan nyata.

Diabetes

Diabetes tidak hanya menjangkit kelompok umur lanjut usia saja. Di usia 20an dengan pola hidup yang tidak sehat pun sangat memungkinkan terjangkit penyakit ini. Kenaikan berat badan akibat makanan yang tidak sehat dan kurangnya olahraga adalah penyebab terjangkit penyakit diabetes.

Kanker Paru-Paru

Di usia muda, kebiasaan merokok menjadi pemicu seseorang terjangkit penyakit kanker paru-paru. Bahkan perokok pasif pun berpotensi terjangkit penyakit mematikan ini. Penyebaran kanker paru-paru tergolong cepat dan sulit untuk diperlambat atau bahkan disembuhkan.

HPV (Human Papillomavirus)

HPV adalah penyakit yang disebabkan oleh aktivitas seks tanpa kondom dengan lebih dari 1 orang. HPV dapat memicu kanker serviks pada wanita dan termasuk penyakit menular namun sulit untuk dideteksi.

Solusi: BPJS Kesehatan

Saat ini pemerintah telah memberlakukan jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia agar tetap terlindung dari beban biaya yang kerap menyerang saat kita mengalami sakit. Saat ini bayar BPJS juga tidaklah sulit karena kamu dapat membayarnya lewat satu aplikasi, Traveloka App.

Dengan Traveloka App lewat fitur myBills memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran BPJS secara online. Selain sistem pembayaran menjadi lebih mudah, kamu akan selalu merasa aman karena kesehatan ter-cover dengan baik karena BPJS akan selalu merangkul dan melindungi kamu dari beban biaya yang nantinya akan kamu emban.  

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Penjaga Masjid hingga Amil Jenazah di Tangsel Kini Punya Kartu BPJSTK
Artikel Selanjutnya
Traveloka Dukung Pariwisata yang Bertanggung Jawab dan Ramah Lingkungan