Sukses

Susu Tak Boleh Tertinggal Saat Enno Lerian Travelling Bareng Anak

Enno Lerian tetap memerhatikan asupan nutrisi anak-anaknya saat travelling

Liputan6.com, Jakarta Banyak orangtua yang mungkin lupa untuk tetap memenuhi nutrisi si Kecil saat travelling. Tidak demikian dengan Enno Lerian, yang tetap memerhatikan asupan anak-anaknya ketika pergi liburan bersama. 

Mantan penyanyi cilik yang hit dengan tembang Dudidam ini, mengungkapkan, sebisa mungkin segala makanan dan minuman yang anak-anaknya santap memenuhi nutrisi yang mereka butuhkan. 

Saat travellingbiasanya makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak terkontrol. Yang disantap tidak jauh-jauh dari makanan tinggi lemak, dan sedikit nutrisi.

Sementara Enno Lerian, sebisa mungkin tak membiarkan anak-anaknya lepas dari kebiasaan minum susu selama travellingDia menyadari bahwa susu kaya vitamin, yang bisa membuat si Kecil lebih berenergi. Karena itu, susu selalu ada di sela-sela makanan utama.

"Selain makan utama, yang selalu saya bawa adalah susu. Susu yang mudah dikonsumsi oleh anak-anak kecil. Juga roti tawar dan buah-buahan," kata Enno Lerian saat menghadiri HiLo School Drawing Competition pada Kamis, 17 Januari 2018. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saat Travelling Susah Makan Sehat

Saat berpergian memang sangat susah untuk tetap makan makanan sehat, karena saat Anda menginap pada hotel yang tidak memiliki dapur dapat membuat Anda akhirnya memilih untuk makan di luar.

Mengutip situs The Blonde No Mads, inilah cara untuk memenuhi nutrisi dan protein dalam tubuh yang bisa anda dapatkan saat sedang traveling;

Sereal Kering

Sereal jagung yang tidak memiliki rasa dapat menjadi pilihan untuk sang anak, karena mudah untuk dibawa dan dikonsumsi.

Alpukat

Berikan anak Anda sendok dan Alpukat biarkan dirinya sibuk belajar untuk menyendok sendiri alpukat itu.

Tuna

Berikan tuna untuk makanan utama atau juga bisa diolah menjadi camilan si Kecil.

Popcorn

Popcorn merupakan camilan sehat yang anak-anak sukai, tapi perhatikan sang anak agar terhindar dari tersedak popcorn.

Mangkuk berisi buah

Taruhlah buah dalam mangkuk agar memudahkan anak-anak memakannya sendiri dan juga bisa dijadikan camilan sehat saat di perjalanan.

Kacang-kacangan

Anda pastinya sudah tau bahwa kacang-kacangan sangat bermanfaat untuk tubuh dan sangat praktis untuk dibawa.

Penulis : Annisa Rizky

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini