Sukses

Bagaimana Cara Mengukur Porsi Makan Anak?

Seiring dengan pertumbuhan usianya, terkadang kita sering merasa bingung, sudah cukup atau belum ya makanan yang kita berikan kepada sang anak?

Liputan6.com, Jakarta Menakar porsi makan si Kecil memang terkadang jadi tantangan tersendiri. Kurang atau malah berlebih ya? Mommy Shinta Seprianti dari Babylogist berbagi pengalaman seputar porsi makan si Kecil.

Seiring dengan pertumbuhan usianya, terkadang kita sering merasa bingung, sudah cukup atau belum ya makanan yang kita berikan kepada sang anak? Kurang atau justru malah kebanyakan dalam setiap kali makan?

Ketika dia menghabiskan makanannya mungkin saja dia masih belum kenyang sebenarnya. Tapi ketika dia tidak habis makannya, kita pasti merasa apa itu kebanyakan? Padahal menurut kita porsinya sedikit.

Nah, sebenarnya ada lho Moms cara cepat untuk mengetahui sebanyak apa sih si Kecil membutuhkan makanan dalam sekali makan. Caranya adalah dengan melihat besarnya kepalan tangan sang anak.

Hal ini bukan hanya berlaku untuk pemberian nasinya atau karbohidratnya saja, tetapi untuk lauk, sayur dan juga buah yang bisa mereka konsumsi dalam sekali makan. Cara seperti ini sudah sering dianjurkan oleh beberapa pakar obesitas anak dan juga dokter spesialis anak tentunya ya Moms.

Cara mengukur seperti ini bisa Moms lakukan sampai kapanpun, karena ukuran tangan anak-anak juga akan berkembang mengikuti perkembangan tubuhnya. Mudah bukan Moms cara mengukur seberapa banyak makanan yang dibutuhkan oleh si Kecil?

Semoga bermanfaat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.