Sukses

Ingin Gelar Pernikahan Saat Liburan Akhir Tahun? Pertimbangkan 4 Hal Berikut

Liputan6.com, Jakarta Memilih tanggal pernikahan selama momen liburan akhir tahun bisa jadi pilihan yang bagus. Anda dan tunangan mungkin punya waktu cuti ekstra yang dapat digunakan untuk mempersiapkan pernikahan atau hari-hari bulan madu tambahan.

Melansir laman Martha Stewarts Weddings, Rabu (27/12/2018), ada beberapa kejutan tentang pernikahan yang berlangsung selama liburan panjang akhir tahun yang harus Anda pertimbangkan.

Anda bukan satu-satunya orang yang menentukan tempat dan vendor cocok

Anda akan menghadapi banyak pasangan lain, yang juga mungkin sama ingin memilih tempat dan vendor yang cocok untuk pernikahan. Ruang acara dan vendor (perencana, katering, dan audio/visual) sangat diminati selama bulan Desember.

Ini karena semua orang merencanakan kumpul-kumpul liburan tahunan. Sekalipun Anda siap memesan tempat pernikahan setahun sebelumnya, klien lama mungkin sudah melakukan reservasi untuk hari dan waktu tertentu.

Yang perlu dipertimbangkan, pada minggu-minggu terakhir Desember dan Malam Tahun Baru sering dikaitkan dengan tarif yang jauh lebih tinggi. Intinya, Anda harus bersabar. Jadilah fleksibel, berkreasi.

Jika semuanya gagal, ingatlah, pasti ada lebih banyak ketersediaan lokasi pernikahan setelah musim liburan, yakni bulan Januari dan Februari.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

2 dari 4 halaman

Biaya perjalanan akan lebih mahal untuk tamu

Walaupun terdengar cukup meriah dan romantis untuk menikah selama liburan akhir tahun, terutama pada minggu-minggu terakhir bulan Desember. Pada bulan Desember ini merupakan bulan tersibuk untuk bepergian.

Artinya, harga tiket pesawat bisa ratusan ribu lebih mahal dari biasanya. Hal ini juga tergantung di mana Anda akan menikah, tarif kamar hotel mungkin naik.

Ada juga kemungkinan hujan deras dan banjir, yang menyebabkan pembatalan dan penundaan penerbangan besar-besara. Kondisi itu membuat mengemudi berbahaya.

3 dari 4 halaman

Anda mungkin mendapatkan lebih banyak RSVP daripada yang diperkirakan

Anda dan tunangan bukan satu-satunya yang punya beberapa hari libur ekstra untuk menikmati musim liburan panjang akhir tahun. Jika Anda merencanakan pernikahan atau menikah di lokasi liburan domestik/lokal, maka sangat mungkin persentase kehadiran dari keluarga dan teman-teman disambut baik.

Jika Anda akan menikah di kota asal, ada kemungkinan besar, teman lama mungkin juga ada di rumah untuk liburan. Mereka akan lebih siap untuk hadir pada acara pernikahan.

4 dari 4 halaman

Teman-teman mungkin tidak bisa hadir

Sebagai pengantin pada bulan Desember, Anda mungkin harus menerima kenyataan, satu atau lebih teman baik tidak dapat hadir di pesta pernikahan.

Ini terjadi karena banyak pertemuan keluarga penting yang mereka hadiri. Acara kumpul bersama keluarga besar juga tak boleh dilewatkan.

Jika situasi seperti itu muncul, cobalah yang terbaik untuk tidak marah. Alih-alih, luangkan waktu untuk bersyukur atas seberapa besar cinta dan kebahagiaan yang ada dalam hidup.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Tes Kesehatan dan Konseling Pernikahan Sebelum Nikah
Artikel Selanjutnya
Dampak Tol Cipali Terhadap Tiga Situs di Gua Sunyaragi Cirebon Saat Libur Natal