Sukses

Saat Menonton Film di Bioskop, Patuhi 12 Etika Ini (2)

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun mungkin menjadi saat yang tepat untuk menonton film di bioskop. Terutama mendekati liburan akhir tahun.

Karena itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa aturan tidak tertulis saat menonton di bioskop. Hal ini untuk mencegah orang lain merasa tidak nyaman dengan apa yang Anda lakukan.

Melansir Reader's Digest pada Selasa (20/11/2018), berikut ini bagian kedua dari 12 etika menonton film di bioskop yang harus Anda taati dan ketahui. Apa saja itu?

7. Penggunaan ponsel

Semua orang tahu tidaklah sopan untuk menelpon atau menggunakan ponsel saat sedang menonton. Hal ini jelas mengganggu orang lain, terutama yang ada di sekitar Anda. Untuk itu, jika benar-benar harus melakukannya, segeralah pergi ke kamar mandi. Jika ingin bebas dari gangguan, matikan atau nyalakan mode pesawat pada ponsel.

8. Orang yang mengganggu

Orang seringkali mengobrol dengan temannya atau mengirim pesan saat menonton film. Untuk ini, Anda lebih baik mengabaikan hal tersebut. Namun jika terlalu berisik, bicaralah pada manajemen bioskop.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

9. Pergi ke kamar mandi

Panggilan alam sulit untuk ditahan dan tentu saja tidak sehat jika menahannya. Agar tidak bolak balik ke kamar mandi, lebih baik pilihlah kursi di dekat pintu keluar bioskop dan tidak mengganggu orang lain yang sedang menonton.

10. Bayi

Banyak penonton yang mengeluhkan keberadaan bayi di dalam bioskop. Terutama saat mereka menangis karena kerasnya suara film. Karena itu, lebih baik para orangtua meminta pengasuh untuk menjaga anaknya saat mereka menonton, agar tidak mengganggu penonton lain. Selain itu, jika ingin mengajak bayi, lebih baik menonton film di rumah saja hingga anak cukup besar untuk masuk dalam teater.

 

3 dari 3 halaman

11. Mengobrol tentang film di ruang tunggu

Ketika selesai, Anda seringkali terperangkap dalam kegirangan karena film tersebut. Namun, ingat bahwa tidak semua orang sudah menonton film yang baru saja ditonton. Untuk menghindari menyebar bocoran, hindari pembicaraan terkait film ketika melewati ruang tunggu.

12. Membuang sampah

Bioskop bukanlah tempat sampah besar yang menampilkan film. Sekalipun ada petugas kebersihan, lebih baik jika Anda membawa sampah keluar teater dan membuangnya di luar. Para petugas kebersihan juga memiliki waktu terbatas untuk membersihkan teater.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.