Sukses

Wanita Lebih Dekat dengan Sahabat Ketimbang Suami?

Sebuah survei menemukan bahwa wanita lebih suka mengungkapkan berbagai hal kepada sahabatnya ketimbang pasangan mereka

Liputan6.com, Jakarta Tidak peduli betapa besar cinta terhadap suami, sepertinya tidak akan ada yang bisa menggantikan sahabat Anda. Setidaknya, hal tersebut disampaikan dalam sebuah penelitian terbaru.

Mengutip Times of India pada Kamis (8/11/2018), sebuah perusahaan spa dan perawatan kesehatan, Champneys, mensurvei lebih dari 1.500 wanita tentang kehidupan cinta dan hubungan dengan sahabat. Lebih dari 50 persen mengaku bahwa mereka lebih dekat dengan sahabat dibandingkan suaminya sendiri.

Berdasarkan statistik tersebut, wanita percaya bahwa mereka bisa berbagi apa pun, bahkan segalanya, dengan sahabat terbaik mereka. Sementara, 44 persen mengatakan bisa mengungkapkan berbagai hal yang tidak bisa dibagikan kepada pasangan mereka.

Sebanyak 60 persen mengaku mereka akan memiliki waktu yang lebih baik jika tidak ada laki-laki dalam pertemuan sosial mereka.

Lebih dari lima puluh persen partisipan juga mengaku bahwa mereka lebih menyukai sesi bersama pasangan. Sementara, seperempat dari peserta merasa mereka memiliki lebih banyak kesamaan dengan sahabat ketimbang suami mereka. 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan kurang mendengarkan

Temuan ini juga melaporkan bahwa sekitar satu dari empat wanita merasa bahwa pasangan mereka lebih menjengkelkan daripada sahabat. Sekitar 45 persen juga merasa bahwa sahabatnya lebih banyak mendengarkan mereka ketimbang pasangan.

Namun, hanya 28 persen yang merasa bahwa sahabat mereka memberikan nasehat yang lebih baik ketimbang suaminya.

Ini menunjukkan bahwa mayoritas wanita tetap mempertimbangkan pendapat pasangannya sebelum mengambil keputusan apa pun. Namun, jika persoalannya semakin membesar, mereka akan datang pada sahabat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.