Sukses

Viral Keributan di Depan Resto Mie Pedas, Polisi: Dipicu Salah Paham Terkait Wanita

Hasil penyelidikan sementara, polisi menyebut bahwa keributan melibatkan dua kelompok remaja dari Dwi Warna Karang Anyar dengan remaja RW 08 Mangga Dua Selatan. Adapun pemicunya adalah gara-gara wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Keributan antar-kelompok remaja terjadi di depan sebuah resto mie pedas di Jalan Raya Mangga Besar, Sawah Besar, Jakarta Pusat (Jakpus). Insiden ini viral di media sosial dan membuat polisi turun tangan menyelidikinya.

Kapolsek Sawah Besar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dhanar Dhono Vernandhie menerangkan, pihaknya telah menindaklanjuti video yang viral di media tersebut setelah menerima aduan dari masyarakat.

Peristiwa keributan antarkelompok remaja itu terjadi pada Selasa, tanggal 16 April 2024, sekitar pukul 21.45 WIB.

"Laporan diterima melalui 110 kemudian ditindaklanjuti oleh Polsek Sawah Besar," kata Dhanar saat dihubungi, Rabu (17/4/2024).

Dhanar menerangkan, hasil penyelidikan sementara bahwa kejadian tersebut melibatkan dua kelompok remaja dari Dwi Warna Karang Anyar dengan remaja RW 08 Mangga Dua Selatan. Adapun pemicunya adalah gara-gara wanita.

"Dipicu oleh salah paham terkait rekan wanita," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Korban Jiwa

Dhanar mengatakan, polisi yang tiba di lokasi langsung membubarkan kedua kelompok yang bertikai tersebut. Upaya itu pun berubah hasil.

"(Mereka) kembali ke lingkungan masing-masing yang bersebelahan lokasi, hingga situasi dapat dikendalikan," ucap dia.

Dhanar memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Terkait kejadian ini, jajaran Polsek Sawah Besar akan mengerahkan unsur Binmas untuk melakukan pembinaan terhadap mereka.

"Dalam keributan tersebut tidak ada korban jiwa dan dapat diselesaikan. Kedua kelompok akan dilakukan pembinaan oleh jajaran binmas agar kejadian tersebut tidak terulang," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.