Sukses

3 Langkah Atasi Rambut Rontok Usai Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Perubahan hormon selama hamil membuat rambut jadi begitu indah. Namun, setelah melahirkan terjadi perubahan hormon yang membuat sebagian ibu kaget melihat banyak rambut rontok.

"Selama hamil, estrogen meningkat, hormon ini yang membuat rambut indah dan tekstur lebih baik. Namun, usai melahirkan hormon estrogen menurun yang membuat rambut rontok," kata pendiri klinik khusus wanita, Walk in GYN Care, Adeeti Gupta.

Bila Anda mengalami hal ini sementara teman yang baru melahirkan tidak memiliki masalah rambut rontok, tak perlu bingung. Memang hal ini tidak terjadi pada semua ibu baru melahirkan seperti disampaikan Gupta.

Berikut tiga hal yang bisa dilakukan ketika ibu mengalami kerontokan rambut usai melahirkan seperti dilansir laman Health, Jumat (17/8/2018).

1. Pilih gaya rambut yang tepat

Ketika rambut panjang ibu ditarik-tarik lembut oleh Si Kecil, mungkin bisa membuat bahagian. Namun, penata rambut Samatha Sheppard, rambut panjang membuat rambut terlihat tipis.

"Caranya memilih potongan rambut yang memberi ilusi rambut lebih tebal," kata Sheppard.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

2. Aksesoris yang tepat

Pakai headband atau scarf yang melingkar di bagian depan rambu tuntuk menutupi rambut bagian depan.

3. Konsumsi makanan yang tepat

Asupan makanan membantu mengontrol kerontokan rambut. Gupta menyarankan ibu yang baru melahirkan mengonsumsi makanan kaya protein dan vitamin. Sayuran berdaun hijau, telur dan produk susu amat disarankan.

Selain itu, ia juga merekomendasikan mengonsumsi vitamin D, vitamin B kompleks, dan makanan kaya omega 3 untuk mencegah kerontokan rambut makan parah.

Artikel Selanjutnya
Masturbasi Bikin Rambut Rontok, Apa Iya?
Artikel Selanjutnya
Sering Temukan Uban dan Helaian Rambut Tipis? Ternyata, Ini Penyebabnya