Sukses

Syuting Film Horor Pertama, Chelsea Islan Jalani Latihan Vokal

Banyaknya adegan-adegan ekstrem di film horor pertamanya, Chelsea Islan mengaku dirinya melakukan latihan fisik dan vokal

Liputan6.com, Jakarta Dapat bagian beradegan ekstrem di film horor pertamanya, aktris Chelsea Islan mengatakan dia banyak melatih fisik dan mentalnya demi film Sebelum Iblis Menjemput. Selain itu, dia juga melatih stamina agar tetap bugar selama syuting.

Chelsea Islan mengakui, dirinya dan para pemain lain banyak melakukan latihan seperti lari, berlatih mimik wajah, hingga latihan pernapasan untuk adegan berteriak.

"Kami sebelum syuting pas masih workshop sih, aku dilatih sama mbak Ruth (Marini), kita harus lari, terus banyak banget olahraga mimik wajah juga, untuk pernapasan untuk jaga kardionya," kata Chelsea Islan ditemui Health Liputan6.com saat bertandang ke kantor KMK Online, Gondangdia, Jakarta. Ditulis Rabu (25/7/2018). 

Chelsea mengatakan, fungsi latihan fisik itu bermanfaat saat syuting, seperti misalnya ketika beradegan teriak, berlari, dan hujan-hujanan. Dengan terbiasa berlatih fisik, Chelsea mengaku jadi tidak cepat lelah.

"Untuk jaga kalau misalnya adegan teriak itu tidak cepat capek. Atau misalnya adegan lari di hutan hujan-hujanan. Adegan-adegan ekstrem gitu kan harus dipersiapkan," ungkap pemeran Bintang di sitkom Tetangga Masa Gitu yang pernah tayang di salah satu stasiun televisi swasta tersebut.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melatih Suara

Salah satu contoh latihan yang dia lakoni adalah latihan vokal untuk teriak. Chelsea menceritakan, ketika menjalani latihan tersebut, dia harus melatih suaranya agar bulat.

"Harus dari perut, biar bulat suaranya," ujar Chelsea Islan.

Walaupun begitu, aktris yang pernah mengunjungi Papua untuk salah satu kegiatan sosial ini mengatakan, tidak ada makanan-makanan khusus yang membuat mereka tetap sehat.

Film Sebelum Iblis Menjemput bercerita tentang Alfie yang diperankan oleh Chelsea Islan yang kembali ke sebuah vila keluarganya. Namun, di tempat tersebut, dia harus menghadapi banyak misteri dan teror untuk mengetahui teka-teki mengenai sang ayah.

Selain Chelsea, film ini dibintangi oleh beberapa bintang ternama lain seperti Pevita Pearce, Ray Sahetapy, dan Karina Suwandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.