Sukses

Keuntungan Tak Terduga Pria yang Tumbuhkan Janggut

Liputan6.com, Jakarta Sebagian pria memilih memelihara janggut dengan beragam alasan. Salah satunya untuk membuat tampilan wajahnya jadi lebih maskulin. Siapa sangka, tak cuma soal tampilan, punya janggut rupanya bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Pria yang memelihara janggut rupanya berisiko lebih rendah terkena kanker kulit. Rupanya, kehadiran janggut dapat melindungi wajah hingga 95 persen dari sinar UV berbahaya. Hal tersebut diketahui peneliti dari University of Quensland Australia seperti dilansir laman Mens Health Australia, Sabtu (21/7/2018).

Selain itu, beberapa bagian di wajah yang tertutup janggut akan terlindungi dari kuman miksroskopis yang mungkin hidup di wajah.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

2 dari 2 halaman

Pria berjanggut punya daya pikat

Selain kanker, janggut memiliki peran dalam memudahkan pria untuk memikat wanita. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Evolutionary Biology, beberapa wanita mencari pria yang memiliki janggut tebal untuk pasangan jangka panjangnya. Menurut peneliti, semakin tebal janggut seorang pria, maka akan semakin menarik.

Sementara itu, penelitian lain mengungkapkan bahwa pria berjanggut diminati berbagai perusahaan. Dalam jurnal Social Behavior and Personality mengungkapkan pelamar berjanggut memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan posisi yang ditawarkan.

Selain itu, pria berjanggut dinilai lebih tinggi untuk masalah kepribadian, kompetensi dan ketenangan.

Melihat aneka manfaat janggut di atas, bagaimana dengan Anda? Jika tertarik, tak ada ruginya memelihara janggut. (Penulis: Jihan Khalda Fairuz)