Sukses

Pose Migrain yang Viral di Kalangan Selebritis itu Menuai Amarah

Banyak pasien migrain tidak terima dengan beredarnya pose-pose yang memperlihatkan para model seolah-olah sedang pusing sebelah

Liputan6.com, Jakarta 'Pose migrain' yang dicetuskan seorang make up artis kenamaan, Nam Vo, menuai cibiran. Semula, pose yang menjadi tren baru di kalangan banyak selebritis ini sempat viral, tapi lambat laun memancing amarah pasien migrain itu sendiri. 

Dikutip dari situs Mirror pada Rabu, 17 Juli 2018, pada dasarnya pose ini dilakukan dengan satu atau dua tangan di kepala, memegangnya seolah-seolah sedang sakit kepala atau migrain.

Nam Vo sendiri bukan tidak beralasan meminta kliennya berpose dengan cara ini.

"Saya menyukainya karena keindahan tangan bisa sejajar dengan wajah, dan jemari kuku bisa terlihat," katanya pada Elle.com.

Tetapi, tidak semua orang terkesan dengan pose tersebut. Mereka yang menderita migrain marah.

Bahkan, Nam Vo harus meminta maaf kepada publik lewat akun Instagram pribadinya karena banyak orang yang tersinggung dengan pose migrain. Namun, permintaan maafnya tidak begitu saja diterima publik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pose Migrain Bentuk Sebuah Kekonyolan

Beberapa orang pun memberi komentar bahwa pose ini adalah bentuk kekonyolan dan mengejek orang-orang yang memiliki penyakit migrain.

Ketika ingin menciptakan foto yang sempurna untuk diunggah ke media sosial dan membuat tren baru, ada baiknya meminta arahan dari profesional.

Terutama bagi mereka yang bekerja sebagai model. Tentu mampu dengan mudah tersorot media dan menjadi terkenal.

Pose terbaru ini diklaim kurang cocok dijadikan tren karena menimbulkan banyak kontroversi di media sosial. Model Internasional seperti Kylie Jenner, Gigi dan Bella Hadid telah mengikutinya.

Menurut situs NHS, migrain adalah sakit kepala ringan atau berat yang dirasakan sebagai rasa sakit yang berdenyut di satu sisi kepala.

Banyak orang yang menderita migrain juga dapat mengalami gejala lain seperti mual, muntah dan kepekaan terhadap cahaya atau suara. Ini adalah kondisi kesehatan umum, mempengaruhi sekitar 1 dari 5 wanita dan 1 dari 15 pria.

Penulis : Qonita Lutfia / Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.